Tentang Aci Resti dan Jalan Tuhan

Wrestling was like stand-up comedy for me - Dwayne Johnson

Setiap orang pasti punya masalah. Dan setiap orang pun memandang masalah dari sudut pandang yang berbeda. Sama kayak quote yang gue tulis di atas.

Misalnya, sebuah pertandingan tinju itu bisa jadi bahan tawa buat gue. Lain hal nya dengan apa yang lo lihat. Mungkin di pikiran lo pertandingan tinju adalah pertandingan serius yang seakan penuh dengan kekerasan...



Kenapa penilaian kita berbeda? karena setiap orang memang punya sudut pandang masing-masing terhadap apa yang dia lihat, dengar dan rasakan.....
Setiap orang seakan punya standar sudut pandang sendiri akan satu hal....

Seperti hal nya kayak cerita yang akan gue ceritain ini.....

Gue adalah salah satu penikmat Stand Up Comedy. Jadi, gue pun sering youtube-an atau pun nonton tv yang ada tayangan mengenai Stand Up Comedy. Bagus nya dari Stand Up Comedy adalah lo jadi bisa belajar, gimana cara lo mengemas sebuah keresahan menjadi sesuatu yang bisa ditertawakan.


Ngetawain hal yang meresahkan dalam hidup lo itu ngga gampang lhooo.... Dan gue salut untuk orang-orang yang bisa bikin segala bentuk keresahan menjadi sesuatu yang bisa dinikmati banyak orang...

Kebetulan, sebulanan terakhir ini gue selalu nonton Stand Up Comedy di salah satu tivi swasta dengan logo ikan melayang-layang...





Dan ada salah satu komika (sebutan untuk pelaku stand up comedy) yang cukup bikin gue tertarik, yaitu Aci Resti... Kenapa gue suka Aci Resti...Karena gue inget style gue jaman jahiliyah dulu.....hahahaha dengan gaya tomboy nya....yang ceplas-ceplos tapi santai dan enak diliat....



Karena gue bukan pakar Stand Up Comedy dan hanya sekedar penonton, gue sih cukup terhibur aja dengan bahan komedi yang dibawain Aci. Ceritanya tentang kehidupan sehari-hari yang memang deket banget sama kebiasaan yang orang-orang lakuin...







Dari menonton tayangan itu, gue jadi tau sedikit tentang gimana sosok dan kehidupan Aci. Dengan hidup yang sederhana, gimana keluarganya, gimana dia sama temen-temennya (yang sempet gue kepoin juga di Instagram). Sama kayak hidup remaja se usianya...




Lewat akun instagram nya Aci, gue jadi tau kalo dia juga pernah beberapa kali open mic di acara stand up comedy di tivi sebelah. Dan ada salah satu foto yang menarik buat gue adalah ketika dia memposting foto dirinya di sebuah makam. Ternyata setelah gue baca, itu adalah makam Ibu nya.

Ada caption lucu disitu yang bikin gue sedih sebenernya....Disitu dia minta doa sama Almh. Ibunya kalo dia mau ikut nya kompetisi stand up. Doa yang disampaikan dengan bahasa yang lucu....Tapi bikin gue pengen nangis.....Gue ngga kebayang gimana kalo gue yang minta doa macam Aci kayak gitu...Mungkin gue udah guling-gulingan di rumput makam...




Di usia yang semuda ini dia harus bisa survive di tengah keluarga tanpa Ibu. Sampe-sampe dia juga pernah jualan minuman ice blend. Hidup bertiga dengan Bapak dan kakaknya..... Gue sih ngga kebayang jadi Aci gimana gue akan melewati masa remaja gue tanpa dampingan Mama gue...mungkin gue akan berantakan....Masih di dampingi orang tua lengkap pun masih berantakan...

Itu yang bikin gue salut... dengan kondisi yang seperti itu, dia bisa survive dan mengisi hari-harinya dengan kegiatan positif. Gue salut sama usahanya untuk bikin bangga keluarga....

Dan gue jadi makin percaya....Jalan Tuhan itu akan dekat kalo kita mau usaha...Pertolongan Allah itu dekat, tapi terkadang kita nya yang ngga mau mendekatkan diri...

Gue percaya Tuhan akan angkat derajat seseorang lewat hal yang ngga pernah diduga. Lewat sebuah lelucon, bisa mengantarkan Aci untuk jadi pemenang ajang Stand Up Comedy. Siapa yang sangka?


Banyak hal yang bisa dipetik dari apa yang lo lihat, dengar dan rasakan lewat keseharian lo....

Bukan merasa sok bijak....Tapi menurut gue... Jawaban dari pertanyaan yang lo ajukan sama Tuhan itu jawabannya bisa lo temukan dari apa yang lo liat sehari-hari....

Terima kasih Aci, setidaknya dengan gue liat lo di tivi.....ngajarin gue untuk bisa lebih menggunakan waktu dengan hal-hal positif dan lebih bersyukur apapun keadaan hidup...




Selalu bersyukur tentang apapun dan dalam kondisi apapun. Percaya,Tuhan sudah mempersiapkan sebaik-baiknya takdir untuk umatnya....

"dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, ya Tuhanku” (QS. Maryam : 4) 


Regards,

Donna



Pic Soure : https://www.instagram.com/aciresti / showbiz.liputan6.com

0 comments: