Idul Adha : Pengorbanan yang (masih) belum Selesai

Assalamualaikum penontonnnnnnnn...

Oi......

Selamat Hari Raya Idul Adha 1437 H ....Semoga......Semoga.......(isi sendiri ya doanya)
Udah? Udah berdoanya?

Yuk Aamiin-in bareng-bareng supaya doa gue dan doa yang lo panjatkan cepet diijabah sama Allah...
1

2

3

Aamiin Ya Allah......



Ngomongin Idul Adha, gue mau ceritain tentang moment Idul Adha gue di hari ini. Antara lucu dan agak sebel sebenernya...

Hari ini bangun seperti biasa kalo mau sholat Hari Raya. Perjalanan dari rumah gue ke masjid itu butuh waktu 5-10 menit. Suasana lingkungan rumah gue yang ngga begitu ramai, dengan ibu-ibu yang pada nongkrong di depan rumahnya,dan bertanya "mau sholat ya....." Tapi disini,di tempat gue tinggal emang begitu, jadi ada satu pemahaman yang ditelen mentah-mentah kalo "sebaik-baiknya wanita itu melakukan ibadah di rumah aja" begitu yang gue tau dari ibu-ibu tetangga rumah gue... 

Jadi... banyak ibu-ibu dan anak anak muda berjenis kelamin perempuan yang ngga sholat....

Oke, balik lagi ke cerita awal. Setelah gue jalan dari rumah menuju masjid, ternyata masjid terdekat dari rumah gue itu tidak mengadakan sholat hari raya. Ada satu masjid lagi yang jaraknya sama, tapi sholat hanya diperuntukkan untuk laki-laki aja. Gue jadi heran....

Akhirnya, jalanlah gue ke masjid komplek yang jaraknya lumayan jauh. Dengan jalan turunan dengan tanah merah becek dan licin.

Dengan terburu-buru, berharap cepat sampe masjid. Di jam menunjukkan pukul 06.45 masih ada hatapan sampe masjid jam 7 kurang karena biasanya sholat dimulai pukul 07.00
Sesampainya di depan masjid, kok ada suara khotbah..... Bertanyalah pada anak kecil yamg kebetulan lewat

"Dek, sholatnya belum mulai kan"....
"Udah daritadi selesai...."

Gue sekeluarga bengong seketika.... Akhirnya gue dan yang lainnya jalan yntuk cari masjid lain. Masih berharap untuk bisa sholat...

Setelah jalan lagi....cari masjid....sholat udah mau bubar...lagi lagi kami semua ketinggalan sholat di 2 masjid.....

Akhirnya gue dan keluarga memutuskan untuk pulang lagi ke rumah..
Sepanjang jalan cuma bisa nikmatin perjalanan......
Ngejar sholat bukan semata-mata karena mau dapet pahala...
Jalan dengan rasa kecewa, sambil berkata dalam hati....

"Coba tadi bangun lebih pagi......."

Tapi aku tahu, perjalananku untuk bisa sampai ke rumah-Mu tidak akan sia-sia
Semoga derap langkahku menuju masjid pagi ini, bisa memberikan pelajaran untukku....
Bahwa hal baik apapun yang pernah dilakukan....ngga akan sia-sia dan ngga pernah ada yang sia-sia....Terkadang... Allah itu suka jahil, Dia tuh suka ngetest... seberapa kuat hambaNya itu berbuat kebaikan....Kadang kalo kebaikan yang dilakukan suka failed, biasanya manusia suka males ngelakuinnya lagi....

Jadi, jangan berhenti untuk terus belajar jadi pribadi yang lebih baik dan terus berusahan untuk selalu melakukan hal yang baik juga ya...

Do good & good will come to you....And vice versa...


Regards,

Donna

0 comments: