Nongkrong Asyik di Heerlijk Gelato Cafe Surabaya

YANG SUKA ES KRIM MANA SUARANYAAAAAAAAA??

Di awal bulan Februari ini, gue punya sedikit waktu untuk jalan-jalan ke Surabaya.


Salah satu tempat yang gue kunjungi waktu di Surabaya kemarin itu adalah HEERLIJK GELATO CAFE yang berlokaso di areal RS Darmo. Lokasi nya cukup strategis kok. Ngga terlalu jauh dari Kebun Binatang Surabaya. Tempat ini dulunya tuh Museum Mpu Tantular. Tapi sekarang lebih dikenal dengan nama PERPUSTAKAAN BANK INDONESIA. Dan tempat ini merupakan salah satu cagar budaya yang ada di Surabaya.

 

Suasananya....

Suasana disana, lumayan cozy. Dengan pemilihan tempat duduk di paling pojok dekat rak buku. Sofa yang nyaman ditambah dengan backsound lagu yang agak-agak sendu bikin pengen lama-lama di tempat ini. Padahal tempat ini berada di pinggir jalan raya yang cukup ramai. Tapi, tetep ngerasa tenang untuk sekedar ngobrol sambil curhat colongan barengan temen atau pasangan.

 Kurang romantis apa coba, cuaca hujan, makan es krim bareng yang tersayang~ Jangan iri ~ ~ ~



 Tuh kan, Ada yang sama pasangannya lagi



Beberapa barang antik yang ada di cafe ini
 Beberapa barang antik yang ada di cafe ini

 Ada buku - buku sampe radio tua

 Kalo pesen makanan disini

Properti yang dipake buat pajangan di cafe ini juga terbilang antik. Kursi-kursi kayu, piringan hitam dan beberapa hiasan jaman dulu pun semakin menambah vintage ruangan ini.

Makanannya

Nama menu makanan atau minuman yang ada di cafe ini terbilang cukup unik. Dengan bahasa yang tidak gue mengerti karena pake bahasa jawa, jadi gue harus tanya ke pelayan tentang makanan dan minuman yang akan gue pesan.

Range harganya : 
Minuman : Rp 6.000 s/d Rp 25.000
Es Krim : Rp 9.000 s/d Rp 56.000
Makanan : Rp Rp 6.000 s/d Rp 36.000



Makanan yang gue pesen :

Es Krim Cum Cum Enak
Ada 2 cup es krim, 1 buah cherry, 1 buah cone, potongan buah segar, dan selai madu. Rasanya, endes!



Gelato Wedok Jepang
Pilihan gelato jatuh pada rasa strawberry dan cappuchino. Rasa gelato ini agak lebih keras, dan yang pasti yang banget. Lebih berasa rasa es krimnya gitu

Segor Njamur
Ini juga, nasi goreng jamur. Entah gue yang lagi laper atau gimana. Tapi yang pasti, ini nasi goreng enak banget.


Buat temen-temen yang di luar Surabaya ataupun yang tinggal di Surabaya, cafe ini sih buat gue rekomen banget. Kalo butuh tempat nyaman sambil makan, disini bisa jadi salah satu alternatif. Selain tempatnya yang strategis, harganya masih cukup bersahabat kok.

Sampai jumpa lagi di jalan-jalan selanjutnya

5 comments:

Reza Andrian mengatakan...

Belum pernah main ke surabaya huhuhu
Dicatet dulu deh, kali aja nanti mau ke Surabaya :D

Donna Tambayong mengatakan...

Hehehe yuk barengan ke Surabaya :D

Retno Andini mengatakan...

Suasanya vintage gitu ya. Penasaran sama gelatonya, namanya unik-unik :D

Deden Senjaya mengatakan...

Wuih keren cafe-nya, apaladi daleman sama menunya yang unik-unik. Nanti kalo ke surabaya lagi coba deh ke sini. :D

Donna Tambayong mengatakan...

@ Retno Andini & Deden Sanjaya: Iya, suasana nya jaman dulu banget. Krn bangunannya juga bangunan tua.Dan kayaknya tiap bulan nama menu nya beda-beda gitu :D