Putar Ulang Waktu : 2015

Hai Sahabat Angel ( wahahha amasih ngarep Angel Karamoy )...

Udah lama banget gue ngga ngeblog. Anen anets kalo kata anak jaman sekarang mah. Sebenernya pengen banget konsisten untuk bisa ngeblog, cerita-cerita hal-hal seru. Tapi apa daya, mood lagi-lagi jadi biang keladinya.

Buanyak buanget kejadian yang terjadi di tahun 2015. Sampe bingung gue harus ceritain yang mana. Ada yang buruk, ada yang baik. Balance lah dua-duanya. Banyak banget dikasih pelajaran sama Tuha. Mulai dari pekerjaan, persahabatan, keluarga, dan cinta.



Semua itu, di tahun ini serasa punya puncak masalahnya masing-masing. Yang sampe gue bingung gue harus apa. Yang terjadi. Gue banyak merenung. Agak lebih pendiam. Lebih menjauhkan diri gue dari sosial media dan orang-orang yang sebelumnya dekat sama gue.

Perubahan besar yang terjadi dalam hidup gue adalah, sekarang gue sudah berhijab. Proses memutuskan berhijab itu ngga mudah. Sudah dari satu tahun yang lalu. Tapi seperti masih ada ganjalan. Hidup yang semerawut. Walaupun ibadah jalan terus, tapi kayak masih ada yang kurang. Pada bulan Juli 2015. Gue memutuskan untuk berhijab. Walaupun sampe sekarang pun mungkin hijab gue belum dikatakan baik. Tapi, gue sangat ingin jadi orang yg jauh lebih baik.

Banyak banget mungkin orang di luar sana meragukan apa yang gue kenakan di kepala. Karena mungkin mereka melihat kelakuan gue sebelum gue memutuskan untuk menutup kepala. Ya, tapi gue terima kok. Ini bagian dari masa lalu yang bisa gue jadiin pelajaran. Yang jelas, bukan gue ngga mau peduliin omongan orang lain, tapi jujur gue hidup bukan untuk orang lain yang ngomongin gue. Gue hidup untuk orang-orang yang gue sayang dan sayang sama gue.

Gue mau jadi orang yg lebih baik lagi setelah ini. Dengan berhijab, gue jadi tau gue harus melangkah kemana. Gue jadi punya satpam sendiri yang melarang gue untuk berbuat sesuai dengan apa yang gue kenakan. Terlebih kalo gue melakukan hal yang tidak sesuai dengan apa yang gue pakai, jangan salahkan hijab ini. Salahkan akhlak gue yang belum bisa menyesuaikan dengan apa yang gue pakai.

Karena gue yakin, setiap oranag punya jalan nya sendiri untuk menuju ke Tuhan. Dan gue pilih jalan ini. Semangat untuk terus berbuat baik. Untuk teman-teman yang belum menutup kepala, yuk kita hijarh bareng-bareng. Yuk kita bareng-bareng jadi lebih baik.



Salam Sayang dari Angel,

Mwah

0 comments: