Renungan Malam #Tsahhhh

25 Desember 2013
Pukul 01:32

Entah kenapa, sampe jam segini pun belum bisa tidur. Memang, belakangan ini pola hidupnya agak kacau. Jarang makan, tidur hampir pagi. Wuahhhhhh

Ehnmm Hari ini tanggal 25 Desember. Biasanya, di tanggal segini, pasti gue sekeluarga ke rumah oma. Tapi tahun ini beda, karena bulan Juli kmrn oma udah dipanggil sm Tuhan. Sedih. Sedih bgt. Ngerasa ada yg beda aja. Kehilangan oma juga msh kerasa sedihnya sampe skrg. Semoga oma sama opa tenang ya disana.

Jadi random gini. Well, back to the topic. Yah, bbrp bulan ini, gue merasa kehilangan jati diri. Ngga usah diceritain ya sebabnya kenapa. Gue ngerasa berpikir diluar diri gue. Yang gue sendiri pun bertanya tanya "kok gue gini sih". Di setiap akhir taun, pasti selalu aja ada hal yg bikin mata gue terbuka lebar. Akhir akhir ini gue merasa jd lbh sensitive. Gue mikirin banyak hal yg seharusnya ngga gue pikirin. Sempet aneh sendiri "ini gue kenapa ya". Ya memang mikirin hal2 kayak gitu kayak ngebuang waktu aja. Lo jd ribet pikirin hal yg emg bukan kapasitas lo.

Tp bagus, dgn kyk gini. Gue jd bisa belajar. Iya belajar, kalo ternyata kesedihan itu kita yg buat sendiri. Mungkin banyak orang yg kalo sedih lantas mereka nyalahin orang lain "gara gara dia kan gue jadi begini" tp ngga berkaca sm diri sendiri dan selalu nyalahin org lain atas kesedihan2 yg di alamin.
Belajar buat positive thinking sama segala sesuatu. Kalo kita berpikir positif insya allah hasil yg di dapet juga positif. Begitupun sebaliknya.

Belajar buat ikhlas dlm hal apapun

Belajar buat siap mental kalo semakin lo bertambah usia akan semakin banyak hal yg akan di hadapi. Dan apapun itu lo harus siap ngadepinnya krn itu bagian dr tanggung jawab dan resiko lo sbg orang dewasa.
Belajar mengerti orang lain. Jgn menuntut org untuk mengerti kita. Krn setiap individu punya jalan pikiran yg beda beda.

Belajar buat memaklumi kalo misalnya sebaik apapun lo, akan ada orang diluar sana yg akan ada org yg benci sm lo. Tp itu harusnya yg bikin lo terpacu untuk jadi lebih baik. Dan menyadarkan orang lain kalo misalnya waktu lo sia2 bgt kalo cuma dipake buat ngebenci orang.
Yahhh, semua yg disebutin diatas masih dalam tahap belajar semua. Ternyata banyak hal yang harus dipelajari, dipahami dan di praktekkin supaya bisa naik kelas.
Yaudah segitu dulu aja renungan malamnya. Matanya udah redup kek kafe remang remang. Dahhhh,  see you babay :))))

0 comments: