Paradise On Earth, Desa Sawarna

Whoalaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Sebenernya mau posting ini udah lama, tapi lagi lagi si setan males merasuki tubuh gue, sehingga ngga ada keinginan sedikitpun untuk menyentuh blog. But deep down inside, i miss writting on blog, i miss blogging. So much things to share with you all. And now, i wanna tell you about my journey when i worked as a Creative in one of tv station, B Channel Tv.

Tahun lalu tepatnya bulan Oktober, Aku dan Tm dari B Channel Tv (Galeri Weekend) syuting di salah satu tempat wisata di Jawa Barat, yang rasanya belum banyak terjamah sama banyak orang. Ya, tempat itu bernama Desa Sawarna, yang terletak di Kecamatan Bayah, Lebak Banten Jawa Barat.Kenapa dinamakan Desa Sawarna, karena menurut mitos, kata Sawarna ini diambil dari kata suarna yang artinya Emas. Konon katanya, dahulu di desa Sawarna ini banyak tambang tambang emas, maka dari itu, bangsa Jepang bisa sampai kesini. Ehmmmmmm Perjalanan ke Desa Sawarna cukup memakan waktu, karena apa jauhnya jauh banget. Kami berangkat dari Jakarta sekitar pukul 1 malam, dan sampai disana sekitar jam 8 pagi. Tapi perjalanan jauh itu terbayar ketika melihat matahari pagi dan sawah yang terbentang di sepanjang jalan Desa Sawarna. Sayangnga, gue ngga sempet foto pemandangannya karena gue ngantuk -______-

Banyak tempat wisata yang ada di Desa Sawarna, mulai dari Pantai, Konservasi Hutan, sampai Goa. Wuih pokoknya mah harus banget kesini. Dan, ngga usah khawatir mau nginep dimana, karena di Desa Sawarna sudah banyaj cottage cottage yang cukup terjangkau untuk wisatawan yang ingin bermalam disana. Yaudah gue sedikit mau share foto foto yang sempet gue ambil di Desa Sawarna

Lahan Pertanian di Desa Sawarna
In salah satu lahan pertanian di Des Sawarna yang notabene menjadi mata pencaharian bagi sebagian masyarakat disana. Tapi, ngga semua nya menanam padi, ada juga yang menanaam buah Cabe, pengrajin kursi dan meja untuk sekolah sekolah, pengrajin ukiran, dan ada juga yang ternak lobter di laut.

Sunset di Pantai Ciantir
Salah satu pantai yang cukup terkenal disini ya inim Pantai Ciantir. Memang pantai pantai disini masih bersih, karena masih banyak orang yang belum engeh sama pantai ini. Yang bikin keren nya lagi, pasir di pantai Ciantir ini merupakan pasir putih, yang tebel banget, jadi kalo jalan di pantai ini agak susah dan lama. Pantai nya bikin kangen, kayak kamu *GAGAL FOKUS*

Oh....SUNSET!!

Sempet-sempetnya nulis ginian -_____-


Pantai Tanjung Layar
Disebut Pantai Tanjung Layar, karena batu itu katanya mirip layar yang ada di perahu yang suka dipake nelayan.
Pantai Karang Bokor


Dan, disini itu ada sebuah batu yang disebut Tapak si Kabayan, kenapaka dinamakan begitu, karena ada sebuah batu karang yang berbentuk kai, konon katanya Si Kabayan Legenda dari tanah Sunda itu pernah bertapa disitu. Tapi gambarnya ngga sempet ke ambil. Selain itu, disini juga ada pantai tempat dimana para romusha di siksa, yaitu Pantai Pulo Manuk. Oh iya, di Desa Sawarna ini ada salah satu tempat yang cukup penting, tempat apa itu???!!!! Ya, tempat itu adalah sebuah makam kuno yang letaknya tidak jauh dari tepi pantai. Itu adalah Makan Jean Louis Van Gogh, yang katanya orang yang pertama kali menemukan Desa Sawarna. Nah, foto foto selanjutnya adalah foto-foto waktu syuting











Semoga suatu saat bisa balik lagi ke Desa Sawarna.
Thanks to : Ka Permata Sari Harahap (Ka Ai), Ka Yola, Ka Heny, Mas Dody, Mas Ganang, Bang Didin & Mas Ferry. 
TIM GALERI WEEKEND B CHANNEL TV :)
DESA SAWARNA, OKTOBER 2012

0 comments: