IDOLA MASA KECIL : SHEILA ON 7




Kali ini gua akan cerita sedikit tentang gua di waktu Sekolah Dasar. Waktu kelas 3 SD tepatnya di tahun 1998, Gua tergila-gila dengan sebuah band asal Yogjakarta yang bernama Sheila on 7, setelah sebelumnya gua ngefans dengan The Moffats, Hanson, Boyzone dan Gil. Hahaha bukan lagu anak-anak yang gua dengerin, emang selera musik gua udah aneh dari jaman SD.

Tapi kali ini lebih tergila gila lagi sama Band Sheila On 7. Ngga tau gila nya kayak apa dari. Semua majalah yang ada artikel Sheila On 7 hampir semua gua punya, ngga Cuma itu, dari poster, pin, kaset nya pun gua koleksi juga. Pokoknya apapun tentang Sheila on 7 gua harus punya. Kegilaan gua ngga Cuma itu, saking gilanya atau begonia gua, setiap Duta ( Vokalis So7 ) potong rambut mesti gua ikutin. Hahaha Freak banget yaaaa, tapi gua rasa itu adalah saat yang paling menyenangkan.

Hampir semua album S07 gua punya, tapi sayang pas pindah rumah koleksi gua hilang semua, gua sempet nangis karena ngga rela barang-barang itu hilang. Pada saat itu, gua tau banget aktivitas So7 karena gua ikutan jadi Sheila Gank ( nama fans So7 ) di official Website nya. Semua pacar-pacar mereka pada saat itu gua tau, Hahaha terkesan ngga penting, tapi bagi seumuran gua waktu itu, hal penting tentang So7 pun gua harus tau. Gilanya lagi, pas tau dan ngeliat sang Vokalis menikah sama Adelia Lontoh, asli spontan gua langsung nangis *lebay MODE : ON* ngga tau ini nangis apa ngga rela hahaha secara dia ngga kenal gua juga, tapi kenapa nagis, haru banget rasanya hahaha geli sendiri deh kalo inget itu. Waktu itu liat berita nikahnya Duta di Indosiar di Program KISS.

Hemm selama 13 tahun ngefans, baru sekali ketemu Sheila on 7. Yaitu pas ada acara yang diselenggarain Majalah Gadis , gua inget waktu itu gua kelas 1 SMP. Wuahhh bukan seneng lagi itu, udah paling seneg banget. Secara baru pertama kali boleh keluar jauh sama mama papa. Apalagi acara nya di Citos, yee kan asik banget baru belajar gaul di Citos hahaha wuahhhhh pertama nonton So7 itu airmata berlinang saking senengnya (apa emang gua aja yang cepet nengis ) behhhh itu salah satu pengalaman berharga dalam hidup gua. Ketemu idola gua, ya ampuunnnn rasanya kayak dapet lotre 1 milyar hahahaha pokonya seneng banget.
Sampe sekarang pun gua masih suka sama So7 walaupu sempet beberapa kali ganti personil. Tapi ngga ngurangin cirri khas musiknya yang udah melekat dari album pertama. Easy listening, enak di denger. Dan autisnya gua, gua selalu MENDAMBA-DAMBAKAN punya pacar kayak DUTA SO7, walaupun kurus-kurus gimana gitu tapi gua tetep suka hihihi dan Alhamdulillah pacar gua yang sekarang mirip sama Duta (menurut gua loh yaaaa : ) dari mulai rambut nya Duta jaman dulu, kurus-kurusnya, tinggi tingginya awawawawwwwwww hahahhaha kok jadi bahas pacar yaaa
coba liat mirip kannn hahaha


Image and video hosting by TinyPic

Sedikit tapi panjang cerita nya yaaa, sekarang mau kasih liat Profil dan foto foto dari band kesayangan gua ini cek cek cek cekidot ma frrenggg


PROFIL SHEILA ON 7

Grup yang berdiri pada 6 Mei 1996 ini pada awalnya adalah sekumpulan anak-anak sekolah dari beberapa SMA di Yogyakarta. Di awal berdirinya bersatulah lima anak muda, Duta (vokal) berasal dari SMA 4, Adam (bass) dari SMA 6, Eross (gitar) dari SMA Muhammadiyah I, Sakti (gitar) dari SMA De Britto, dan Anton (drum) berasal dari SMA Bopkri I. Mereka sepakat untuk membentuk sebuah band dan membawakan lagu-lagu dari kelompok Oasis, U2, Bon Jovi, Guns N’ Roses, dll. Pada waktu itu juga, mereka telah memiliki beberapa lagu-lagu orisinal karya mereka sendiri dan mereka mencoba untuk memperkenalkan dan membawakan lagu-lagu tersebut dengan penuh rasa percaya diri di berbagai pentas.

Sampai saat ini juga, mereka masih sulit untuk menyebut warna musik apa yang sebenarnya dimainkan. Tetapi satu hal yang jelas adalah bahwa mereka berkeyakinan untuk memainkan “Sheila music”, dimana ide-ide atau kreasi dalam bermusik dimunculkan secara spontan dan menampilkan lirik-lirik yang gampang dicerna serta konsep musik yang sederhana.

Pada awal berdirinya grup ini bernama “Sheila”. Tidak lama kemudian, mereka menambahkan kata “Gank”, hingga jadilah “Sheila Gank”. Namun karena masalah ‘sense’, akhirnya nama mereka berganti menjadi “Sheila on 7”, “on 7” berarti solmisasi alias 7 tangga nada (do re mi fa sol la si).

Sejak awal grup ini mencoba untuk tampil secara profesional. Dimulai dengan keterlibatan mereka dalam beberapa pentas musik, festival maupun pertunjukan komersil di DIY dan Jawa Tengah, baik di lingkup sekolah, kampus, serta panggung umum. Satu hal yang cukup meyakinkan dan membanggakan adalah keikutsertaan mereka dalam program indie label “Ajang Musikal” (Ajang Musisi Lokal) di tahun 1997 milik Radio Geronimo 105.8 FM & G-Indie Production di Yogyakarta, dimana program ini adalah program sindikasi radio yang disiarkan oleh hampir 90 radio swasta di tanah air. Ajang Musikal adalah program radio yang menyiarkan lagu-lagu karya sendiri dari band-band lokal yang belum pernah rekaman komersial.

Dalam program ini mereka mendapat respons yang sangat positif, dimana request dari para pendengar untuk lagu karya mereka sendiri yaitu ‘Kita’, menempatkan mereka selama 3 bulan berturut-turut di tangga lagu Ajang Musikal G-Indie 10 pada bulan Maret, April, dan Mei 1997.

Menunjuk pada hal tersebut, “Sheila on 7” mampu untuk merefleksikan dirinya dan menjadikannya sebagai tolak ukur untuk ke jenjang yang lebih atas lagi yakni rekaman komersial. Dengan penuh keyakinan pula, Sheila on 7 memberanikan diri untuk menawarkan demotape serta proposal ke label Sony Music Indonesia, dan akhirnya kesempatan pun datang dengan dikontraknya Sheila on 7 untuk 8 album dengan sistem royalti






Akhdiyat Duta Modjo
(Duta)


Akhdiyat Duta Modjo (biasa disapa Duta, lahir di Kentucky, USA, 30 April 1980) adalah vokalis grup musik Indonesia, Sheila on 7. Pria yang beragama Islam dan bertinggi tubuh 178 cm ini merupakan sulung dari dua bersaudara anak dari Prof. Dr. Hakam S. Modjo (alm.), gurubesar bidang penyakit tanaman di UGM. Ia pernah kuliah di Fakultas Teknologi Pertanian, Jurusan Mekanisasi Pertanian, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta namun tidak menyelesaikannya karena kemudian sibuk bermain musik. Menjadi sarjana masih menjadi cita-citanya.






Eross Candra
(Eross)


Eross Candra biasa disapa Eross adalah seorang pria kelahiran Yogyakarta, 3 Juli 1979 yang berprofesi sebagai musisi yang merupakan anggota dari grup musik Indonesia Sheila on 7. Eross berposisi sebagai gitaris dari grup musik tersebut. Pria yang beragama Islam dan mempunyai tinggi 173 cm ini adalah anak pertama dari 3 bersaudara dan mempunyai hobi kesenian




Adam Muhamad Subarkah
(Adam)

Adam Muhammad Subarkah
biasa disapa Adam (lahir di Yogyakarta, 22 Februari 1979; ) adalah musikus dan anggota dari grup musik Indonesia Sheila on 7 dan berposisi sebagai bassist. Pria yang beragama Islam dan memiliki tinggi 178 cm ini mempunyai hobi bermusik dan pernah kuliah di Fisipol, Jurusan Hubungan Internasional - UGM Yogyakarta. Adam menikah dengan Umi Arimbi Khallistasani, pemegang gelar Putri Berbakat di ajang Putri Indonesia 2003 pada tahun 2005. Mereka telah dikaruniai seorang anak, Lovely Az'ahra Sheekeane





Brian Kresna Putro
(Brian)

Brian Kresna Putro biasa disapa Brian adalah pria kelahiran Jakarta, 22 Januari 1981 yang bertinggi badan 168 cm dan beragama Islam. Brian merupakan drummer dari grup musik Indonesia Sheila on 7 yang menggantikan posisi dari Anton Widi Astanto yang sudah keluar dari band tersebut. Ia juga anak pertama dari 3 bersaudara dan pernah kluliah di Sarjana Ekonomi Universitas Atmajaya Jakarta, cita-citanya sebagai musisi.
This entry was posted in

Cerita tentang sebuah cerita


Hidup ini seperti sebuah permainan Roller Coaster
Semua nya berputar
Kadang diatas merasakan kesenangan
Kadang juga dibawah merasakan pahitnya hidup
Kapan hidup yang diibaratkan sebuah roller coaster bisa berhenti di tempat yang aku inginkan?

Aku kadang merasa bingung dengan hidup
Kadang aku merasa nyaman ketika semua baik-baik saja
Namun juga merasa muak ketika masalah datang tiada henti
Tapi mungkin ini memang jalan Tuhan

Dan aku harus terima
Karena apa yang Tuhan berikan itu pasti yang terbaik buat aku
Rencana Tuhan itu jauh lebih indah dari semua rencana yang sudah aku buat
Jadi tinggal menunggu rencana indah itu datang pada waktu dan saat yang tepat

Terima kasih Tuhan Yang Maha Besar
Terima kasih untuk kehidupan yang sangat baik ini
Hanya berharap “Jadikan aku makhluk yang selalu bersyukur pada Tuhannya”

Celotehan Orang Kecil

Celotehan orang kecil? Iya jadi gini cerita nya, ketika saya sedang di sebuah bis menuju ke bekasi, ada seorang pengamen, tapi pengamen yang ini bukan pengamen yang biasanya bernyanyi, ini seorang pengamen yang membacakan sebuah cerita. Jarang-jarang saya fokus merhatiin pengamen di bis. Kira-kira begini cerita pengamen itu tapi versi saya J

Hidup itu adalah anugerah dari Tuhan

Dan setiap manusia yang hidup pasti punya obsesi

Dan kebanyakan juga obsesi setiap orang hidup pasti sama

Yaitu ingin menjadi orang kaya dan orang yang sukses

Ya begitu kira-kira obsesi kebanyakan orang

Dan tidak usah munafik, saya maupun penumpang sekalian juga berobsesi seperti itu, bukan?

Tapi tidak semua orang bisa mendapatkan apa yang mereka obsesikan

Tidak semua orang hidup bisa jadi orang kaya

Tidak semua orang hidup bisa jadi orang sukses

Ya begitulah kehidupan

Semua itu memang sudah jadi jalan Tuhan

Ada yang ditakdirkan untuk menjadi orang yang langsung kaya

Ada pula yang ditakdirkan miskin dulu, baru kaya tentunya dengan usaha dan kerja keras

Semua sudah dapat porsinya masing-masing dari Tuhan

Tergantung bagaimana kita memanfaatkan semua itu dengan baik

Menjadi seorang dewasa itu tidak enak

Karena banyak hal yang harus dihadapi

Menjadi orang “kecil” pun tidak enak

Karena selalu merasa ditindas

Paling enak memang jadi “anak kecil”

Tangisan dan keluhannya selalu didengar dan dituruti

Tapi sangat tidak enak menjadi “orang kecil”

Tangisan dan rong-rongan nya tidak sedikitpun di dengar

Ya ironis memang

Tapi begitulah hidup

Kalau saja hidup bisa diganti skenarionya, tidak ada orang yang mau dilahirkan dengan keadaan susah

Semua pasti ingin dilahirkan menjadi orang kaya dan sukses,

Namun betapa monotonnya hidup ini kalau semua orang menjadi kaya

Kehidupan tidak akan berjalan dengan baik karena semua nya pasti akan jadi individualis

Kenapa individual? Karena semua orang sukses dan kaya jadi tidak perlu bantuan orang lain lagi

Tuhan menciptakan orang dengan kelebihan juga dengan alasan yang baik

Tuhan ingin dengan kelebihan yang diberikan bisa membantu mereka yang kekurangan

Jadi saling melengkapi intinya

Bukankah hidup akan lebih indah bila ada rasa kebersamaan diantara kita?

Kira-kira begitu inti cerita pengamen itu yang ditulis dengan bahasa saya sendiri. Cukup bikin saya mikir dan akhirnya saya ketiduran di bis :p