Penyebab GALAU !!

Haloooooo manusia-manusia kece MySpace (yang ngga kece ngga boleh baca) gimana bih kabarnya?? semoga masih dalam lindungan Allah SWT (apasihhhh lo kira lagi ceramah MySpace ) akhir-akhir ini lagi GALAU banget tau ngga sih !! iya gimana ngga mau GALAU, semester akhir bikin GALAU SEGALAU-GALAUNYA ORANG GALAU !! (AAAAAA lebay ngga sih akyuuuu MySpace ) Iya GALAU karena lagi bikin SKRIPSI. ini tuh puncak keGALAUan anak kuliah sepertinya. ehmm daritadi kayaknya nyebu-nyebut  kata GALAU mulu ya. Apa sih sebenernya arti GALAU ??? MySpace 

GALAU, itu kata anak jaman sekarang. Akyu sebagai anak setengah jaman dulu dan setengah jaman sekarang juga bingun. Dari mana asal kata GALAU ini. Mungkin orang dewasa bilang GALAU itu istilah kerennya dari bimbang atau dilemma MySpace . Cuma istilah GALAU lagi marak-maraknya banget karena sering banget dipakai sama anak remaja yang terkadang sangat identik dengan keGALAUAN. Tapi ternyata bukan anak remaja aja kok yang mengalami keGALAUAN. Sampai tua pun terkadang kita akan menemui keGALAU dalam hidup *berat banget bahasa lo donssss* Kenapa orang bisa GALAU? Karena mereka punya masalah. Masalah apa yang menyebabkan mereka GALAU ??? Menurut suvey kecil-kecilan, ternyata ada berbagai macam penyebab keGALAUAN. Mau Tauuuuu? Cekidot guys !! MySpace

Tipe-Tipe Teman. WASPADA !! WASPADA

Apa sih arti teman ? ? Apasih ? Apasih MySpace . Setiap orang punya definisi yang berbeda tentang teman, iya kan teman-teman *berharap ada yang jawab* MySpace . Kalo kata penyair paporit akyu Kahlil Gibran, Teman adalah kebutuhan jiwa yang mendapat imbangan. Walau bahasa nya Mbah Gibran itu berat, cuma bisa dilihat kalo teman itu bermakna banget buat kehidupan (ah sok tau lo dons) MySpace
. Tapi ada juga beberapa teman yang emang kayaknya patut dihindarai (ah yang bener, ah masa sih, kata siapa sih lo dons *plak plok* *gampar muka sendi ri* ) MySpace . Kenapa dijauhi ? Karena ada beberapa teman yang bukan membawa pengaruh baik buat kita. tapi justru malah menjerumuskan kita ke arah yang negatif MySpace . Mau tau ngga temen yang kayak gimana sih yang harus dihindari, cekidot guys


another quotes by ME

i wanna posting about the quotes that i've mad .i wanna try to write this quotes as good as Khalil Gibran, my fav Author hehe. check this out ------>

- Kata Maaf hanya akan menjadi sebuah kata yang tanpa makna jika masih mengulang kesalahan yang sama

- Hanya ada kata BOSAN yang akhir-akhir ini sering menghantui, namun segala kebaikan dan kebahagiaan yang kamu bawa ke kehidupan ini jauh lebih berarti dibanding kebosanan itu sendiri

- Pernah suatu saat aku merasa asing pada diriku sendiri, dan setelah itu aku sadar, bahwa aku harus kembali   kepada orbit ku yang sempat aku lupakan, TUHAN.


Asal Usul Terbentuknya SNSD

Siapa sih yang ngga kenal girlband asal Korea ini. Selain tampangnya yang imut-imut kayak akyu gini (MASA???) Lagu-lagu yang mereka bawakan juga sangat ear catching. Jadi ngga salah kalo girlband yang beranggotakan 9 orang ini banyak digemari anak-anak muda, terutama di Indonesia sendiri. Ngga hanya cewek-cewek loh yang suka sama girlband yang anggotanya imut-imut ini, banyak lelaki di luar sana yang mengidolai anggota SNSD karena mereka punya tampang YANG ENAK DILIAT. mau tau asal-usul SNSN a.k.a GIRLS GENERATION ? cekcekcekcekidot
This entry was posted in

Curhatan seseorang yang abis digigitin nyamuk


Aku mau curhat nih ahhh *curhat mulu sih donnnnn* tapi ini bukan curhat sembarang curhat . Curhat ini penuh dengan perenungan yang amat lama *sampe lupa makan sahur eke booooo* . Kemaren eke kebangun boo gara-gara waktu tidur eke digigitin NYAMUK. Badan eke jadi pada gatel-gatel. Bukan eke aja ternyata yang gatel, si nyamuk juga GATEL karena mau nya deket-deket eke melulu. *Ih PUHLEASEEEE ya muk, ngga usah deket-deket, eke udah punya pacar* .... bingung cara ngusir nyamuk gimana, di tepok-tepok ngga abis abis, di kibas-kibas ngga pergi-pergi, pake raket nyamuk masih kurang ampuh juga. Mau pake lotion anti nyamuk?? Kebetulan ngga ada sih hahaha.

Ehmmm Lotion anti nyamuk? Jadi kepikiran buat bikin postingan ini. Setelah sedikit merenung abis digigitin nyamuk, tiba-tiba muncul pemikiran begini

“Tuhan menciptakan sesuatu itu ngga ada yang ngga berguna. Pasti semua nya berguna. Termasuk makhluk hidup. Seperti manusia, yang disebut makhluk sosial, yang hidup selalu butuh bantuan orang lain. Begitupun nyamuk, dibalik KEISENGANNYA suka bikin geregetan orang tapi dia punya manfaat bagi sekian juta orang yang ada di muka bumi ini. Iya lah kenapa bermanfaat?  Dengan adanya nyamuk, terpikirlah untuk membuat lotion anti nyamuk. Sebuah perusahaan lotion anti nyamuk mempekerjakan sekian banyak orang untuk membuat lotion anti nyamuk. Banyak orang yang terlibat dalam proses pembuatan lotion anti nyamuk itu. Dengan bekerja di perusahaan lotion anti nyamuk, banyak orang yang mempunyai pekerjaan agar bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Coba kalo ngga ada nyamuk, mungkin ngga bakal terpikir untuk membuat lotion anti nyamuk, dan mungkin sekian banyak orang itu akan menganggur. Jadi secara ngga langsung, nyamuk telah membantu orang-orang untuk bekerja dengan mengandalkan keberadaan nyamuk itu sendiri.

Emang, kita termasuk eke ,banyak yang kurang sadar, bahwa semua makhluk hidup ngga ada yang ngga berguna. Semua berguna. Tergantung makhluk itu sendiri, bisa memanfaatkan hidupnya dengan baik atau tidak.....


Regards

Donna

NIKMATNYA NAIK ANGKOT !!

ANGKOT?? What’s the meaning of angkot?? (sok iggris lohhhh)
Menurut KBBG ( Kamus Besar Bahasa Gue) angkot itu adalah sebuah alat transportasi yang dikendarai oleh supir-supir angkot yang rata-rata pada bau KECUT OR ASEM !! Bukan nyindir para supir angkot nih ya, tapi emang kebanyakan begitu sih baunya. Apa emang mereka jarang mandi, apa emang udah darisananya begityuuu.

INDEKS PRESTASI SEMESTER 6


Setelah sekina lama, 6 bulan menjalani masa-masa yang cukup berat dan banyak godaannya (Apasihhh bahasa Guehhh) akhirnya tuntas juga semester ini dengan *ALHAMDULILLAH YAH* ( #SyahriniMode : on ) hasilnya cukup memuaskan dengan mendapatkan IP 3, 86 . wohooooooooo ya ini mau kasih tau aja BAHWA TERNYATA kuliah di KOMUNIKASI dengan program studi BROADCASTING itu ngga semudah yang akyu bayangkan, walaupun keliatannya main-main, tapi amat sangat menguras otak.
Semoga semester 7 bisa lebih baik lagi daripada semester 6, dan Mudah-mudahan dapet magang di stasiun TV yang diinginkan, EYMENNNNNNN !!!

Cowok itu ngga suka kalo Cewek........

Buat para cewek-cewek kayak akyu gini, terkadang suka ngga sadar kalo ternyata omongan kita suka bikin cowok jadi bete. Mau tau apa aja obrolan cewek yang bikin cowok jadi BAD MOOD ?? Ya ini berdasarkan pengalaman pribadi sih, tapi SUMPAH akyu ngga CURCOL kok (ahhh ngeles aja lohhh) :p
Cowok ngga suka kalo cewek itu..................

TIPS TERHINDAR DARI PATAH HATI


Perhatikan Point-Point Berikut Supaya Ngga Sakit Hati :
Sakit hati, siapa sih yang ngga pernah? Mustahil aja kalo ngga pernah. Nenek gue aja pernah sakit hati (LHO ?!@###) . Kalo di definisikan secara bahasa dalam KBBG (Kamus Besar Bahasa Gue-yang gue buat sendiri hahahaha) Sakit itu artinya Menderita. Berarti kalo ada orang yang lagi sakit berarti dia lagi menderita. Sedangkan Hati, menurut KBBG juga, itu artinya perasaan. Berarti kalo ada orang yang kebanyakan makan hati, berarti dia kebanyakan makan perasaan ( makan mah nasi, ini kok makan perasaan). Lanjut ke topik permasalahan, kalo digabungin kedua nya, Sakit hati adalah keadaan dimana seseorang menderita perasaannya. Nyambung ngga sih? :P
Siapa juga sih yang mau sakit hati, ngga enak kan ya. Sampe-sampe ada tuh ya lagu dangdut yang yang berbunyi
“Lebih baik sakit gigi, daripada sakit hati ini, biar tak mengapa, rela-rela rela aku relaaaaaa”
Iya lah, secara sakit gigi masih bisa disembuhkan dengan bantuan obat-obatan, kalo sakit hati gimana nyembuhinnya. Dokter kandungan pun belum tentu bisa ( ya iya lah ). Ya karena berdasarkan pengalaman pribadi aja nih ya, point-point berikut bisa dijadikan acuan untuk MEMINIMALISIR keadaan yang berujung sakit hati, cekcekcekidot

1.Jangan pernah otak-atik Handphone pacar
Yang namanya cewek nih ya, biasanya pengen tau banget,apapun yang dilakuin pacarnya. Sampe-sampe tiap ketemu harus ngecek isi yang ada di handphone pacarnya. Ini yang ngga pernah gue lakuin sama pacar gua yg sekarang. Males ya buka-buka handphone pacar, kalo isinya sms dari kita, kalo ada sms dari cewek lain ngga malah bikin kita sakit hati, menurut gua lebih baik ngga tau.

2.Jangan pernah buka akun jejaring sosial pacar kalo ngga kepepet
Hahahah udah muak nih berurusan sama jejaring sosial, kalo disangkut pautin sama sakit hati mah banyak banget. Di saat lo iseng-iseng buka akun jejaring sosial cowok lo, trus tau-tau ngeliat recent chat pacar sama cewek lain, trus ada message yang mengundang lo untuk sakit hati. Ohhhhh Don’t be Kepo !
Nah ini yang terakhir

3.Jangan pernah buka dompet cowok
Hemmm yang ini bukan liat seberapa banyak isi uang di dompetnya. Coba pas lo iseng buka-buka dompet pacar trus tau-tau yang dipajang bukan foto lo, melainkan foto mantan nya atau cewek lain. Gimana perasaan lo? MURKA pasti iya.
Untuk menghindari yang namanya sakt hati,menurut gue ngga usah jadi orang yang sok mau tau tentang orang sekalipun itu pacar kita.Ini menurut gue loh ya. Rasa ingin tau yang berlebihan kan juga ngga baik, ujung-ujungnya malah lo yang sakit hati sendiri gara-gara rasa ingin tau lo itu. – TIM Liputan Donna and her absurd life melaporkan !!!

Di balik syuting dokumenter "Si Penarik Lori"

Kebetulan dapet mata kuliah feature and dokumenter, jadi tugas uas kali ini bikin video dokumenter (lagi) yang berdurasi 22 menit. Gua, Ari, Erin, Merlin, dan Levi sepakat untuk mengambil tema tentang realitas masyarakat yang terpinggirkan. Saah satu nya adalah seorang bapak yang bernama Sangsang, yang sehari- harinya bekerja sebagai penarik lori.

Mungkin banyak yang ngga tau lori itu apa, lori yang dipakai pak sangsang untuk mencari uang itu terbuat dari kayu, yang dibawahnya di kasih bearing/roda gitu. Roli dijalankan diatas rel kereta api.
Cuma sedikit sih foto-foto yang di dokumentasiin karena stock shot nya kebanyakan video bukan gambar. Inilah sedikit hasil karya amatir, foto yang gu ambil sewaktu syuting :p


Suasana di sekitar gubuk Bapak Sangsang





Bapak Sangsang sedang memberi oli pada roda Lori



Anak Bapak Sangsang, namanya Cyntia






Lori milik Bapak Sangsang



hikmah dari syuting ini adalah, harus lebih bisa bersyukur karena masih ada orang yang jauh lebih susah hidupnya daripada kita.

Cerita Manusiawi Seorang Manusia

Setiap hari, pasti ada aja pengalaman yang sering gua sebut dengan "pengalaman spiritual". Yah mungkin ini kode alam yang ingetin gua supaya gua lebih deket sama Tuhan gua.

Ya tepatnya tadi sore, kebetulan saking ngantuknya, tidurlah gua di angkot selama perjalanan pulang dari kampus ke rumah.Hemmmm tiba-tiba gua kebangun karena gua denger suara adzan maghrib berkumandang. Bangunlah gua dengan mata yang masih sayup.

Entah kenapa ketika adzan maghrib berkumandang, Justify Fullgua langsung bengong, dan mata gua fokus menatap langit yang warnanya sudah mulai menguning. Gua bengong sambil natap langit, diem sejenak. Pas lafal adzan "Laillahaillallah" pikiran gua langsung tertuju sama kata "Tuhan". Beberapa menit gua kayak ngerasa jadi anak kecil yang selalu bertanya "Tuhan tuh kayak gimana sih?" Gua juga sadar kenapa kok tiba-tiba gua bisa terlintas pikiran begitu, dalam hati gua bertanya, Tuhan yang selama ini gua percaya itu kayak gimana ya wujudnya, kenapa Tuhan mesti "GAIB". Terus gimana waktu para Rasul Allah menerima wahyu dari Allah melalui Malaikat, Gimana cara Allah berkomunikasi dengan Malaikat dan Rasulnya. Kalo Rasul masih bisa kita lihat wujudnya, sedangkat Allah dan para Malaikatnya, semua Gaib. Gimana cara Rasul berkomunikasi dengan Allah dn Malaikat. Ahhh gua jadi berpikiran sejauh itu.

Mungkin banyak orang yang menjadi tidak berTuhan dan tidak beragama karena pertanyaan serupa kayak gua. Seperti kebanyakan filsafat yang atheis karena menurut mereka, segala sesuatu harus bisa dibuktikan, harus ada bentuk konkret nya. Sedangkan Tuhan, tak berbentuk, tak beranak dan tidak diperanakan.

Seperti yang ditulis di Surat Al-Ikhlash :
Bismillahir-rahmanir-rahim
Qul huwallahu ahad
Allahus-samad
Lam yalid wa lam yulad
Wa lam yakul lahu kufuwan ahad

Artinya : Dengan menyebut nama Alllah yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang. Katakanlah : "Dialah Allah yang Maha Esa". Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakan. Dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia.
Ya beberapa menit terbengong, dan matapun langsung tertuju lagi kepada langit. Langit, bumi dan semua yang ada di muka bumi ini siapa yang menciptakan kalo bukan ada sesuatu yang "Besar" dibalik itu semua. Allah, Tuhan apapun itu sebutannya Dia lah "Yang Maha Besar" yang mampu membolak-balikan hati manusia, yang mampu melakukan apa yang tidak bisa kita lakukan. Yang tetap bersama kita walaupun kita sering melupakan-Nya. Dan hanya dengan kalimat "Kun Fa Yakun" apa yang tidak mungkin menjadi mungkinjika Dia sudah berkendak. Allahu Akbar

BE POSITVE !!

hemmm ceritanya nih, gua lagi facial di salon nya temen nyokap, ya sambil di masker gua dengerin aja tuh omongan mereka berdua.Ya kira-kira begini intinya :

"Kita bisa mengatur diri kita menjadi apa yang kita mau, dan memang semua itu atas kendali Tuhan, Tuhan Maha Baik, Dia biarkan kita untuk bertindak sesuai dengan apa yang kita mau, tapi tetap semua itu di kontrol oleh Tuhan, sekiranya kita salah jalan, Tuhan menegur kita dalam bentuk apapun, agar kita sadar bahwa kita telah menuju ke jalan yang keliru. Hidup itu ada di tangan kita, saat kita berpikir "KITA BISA" pasti dengan sendirinya kita pasti bisa melakukan semua itu. Kita adalah orang yang bisa mensugest diri kita sendiri untuk jadi lebih baik atau butuk. Ya kasarnya, apa yang kita pikirkan itu lah kita, bahasanya kerennya mah "YOU ARE WHAT YOU THINK YOU ARE" ketika lo berpikir diri lo buruk, ya yang terjadi diri lo akan menjadi buruk. Coba lo berpikir kalo lo orang yang baik, sugest yang diberikan dari diri lo untuk diri sendiri itu yang membawa aura positive buat lo. Intinya adalah Positive Thinking, apapun itu haru bisa berpikir positiv karena dengan berpikir positive pasti akan membawa hasil yang baik pula"

Antara Tuhan dengan Manusia

ya ya ya
tulisan ini sebenernya ditulis berdasarkan pengalaman gua sebagai seorang manusia biasa, yang penuh dengan banyak kesalahan. Dan 1 hal yang gua suka dari diri gua adalah gua orang yang sangat sadar akan dosa ataupun kesalahan yang pernah gua buat. Dan gua pun bukan orang yang malu untuk mengaku salah. Ya sekali lagi, disini naluri manusia gua keluar.

Sebagai manusia, gua pun ngga luput dari berbagai kesalahan, dan gua selalu berharap kesalahan itu ngga akan gua ulang untuk kedua atau kesekian kalinya.

Random sih nih ceritanya, hehe tapi langsung aja ke topik permasalahan. Gua orang yang sangat takut dengan ketinggian, takut dengan cicak, takut dengan listrik. Suatu hari ada orang yang bilang, "ahhh lo sama cicak takut, sama listrik takut sama Tuhan aja ngga pernah takut". Wahhh udah bawa -bawa Tuhan nih, ayolah kita debat kalo udah bawa-bawa nama Tuhan.

Ya mungkin gua termasuk salah satu orang yang sensitif dengan nama Tuhan, bukan karena gua ngga percaya adanya Tuhan. Gua percaya banget adanya Tuhan. Kalo ditanya "lo takut ngga sama Tuhan" pasti gua akan jawab "takut lahh". Gua sadar akan jawaban kalo "gua takut sama Tuhan". Gua pun bertanya-tanya sama diri gua sendiri, kalo gua takut Tuhan, kenapa gua ngga rajin sholat, kenapa gua suka bohongin orang tua? Kalo gua takut Tuhan, seharusnya gua ngga akan ngelakuin itu. Kalo gua takut Tuhan, jangankan ngga sholat, ngomong kasar pun pasti gua takut.

Dan gua pun sadar, omongan gua masih sebatas omongan belaka, mungkin banyak juga orang-orang yang sama kayak gua, kalo semua orang di dunia, khususnya di Indonesia dan lebih sempitnya lagi di Jakarta pada takut Tuhan, ngga ada yang namanya tindak kejahatan. Kalo semua orang takut Tuhan, orang-orang pasti takut melanggar apa yang sudah diperintahkan Tuhan.

Walaupun manusia seperti itu, tapi Tuhan tetap yang Maha Pemaaf dan Maha Penyayang. Sebaik-baiknya orang adalah dia yang mau bertaubat atas semua kesalahan yang ia lakukan.

Protagonis VS Antagonis


Akibat kebanyakan mengkonsumsi sinetron (ibarat kata gua ini kecanduan sinetron) hahah tapi ngga gitu juga sih. Mindset gua itu udah terbentuk kalo yang namanya peran PROTAGONIS itu adalah karakter tokoh yang ada di sebuah sinetron yang kerjaannya bagian disiksa, dihina, mungkin persis kayak peran Marshanda yang selalu jadi orang yang teraniaya. Nah sedangkan mindset gua tentang ANTAGONIS adalah sebuah peran yang dimainkan oleh artis yang karakter nya itu jahat sejahat Miska dalam film cinta fitri :p (jadi ketauan kalo gua penikmat sinetron).


Ta..ta..ta..ta..pi hari ini mindset yang udah terbentuk ini tiba-tiba berubah. Ketika seorang dosen mata kuliah Teknik Penulisan Naskah Non Berita menjelaskan bahwasanya. PROTAGONIS adalah sebuah peran dimana sebuah tokoh itu yang melakukan pencapaian atau melakukan sebuah hal untuk mencapai tujuan tersebut.Ya singkatnya Protagonis adalah yang melakukan pencapaian. Sedangan ANTAGONIS adalah yang menghalangi pencapaian yang di lakukan oleh si Protagonis ini.


Ya contoh kecilnya gini, dalam 1 tokoh bisa terdapat peran protagonist dan antagonis. Misalnya nih Sebuat saja namanya Miska dan Fitri hahahaha. Si Miska mempunyai niat buruk untuk menjaili si Fitri, akhirnya si Miska mengajak Fitri ke sebuah club malam. Di club malam tersebut, si Miska berniat untuk membuat si Fitri Mabuk. Miska mempunyai ide untuk menaruh obat tidur ke dalam minumannya si Fitri. Minuman yang berisi obat tidur di pegang di sebelah kanan, dan yang tidak berisi obat tidur di sebelah kirinya. Tapi ternyata si Miska lupa, dan seingat dia bahwa minuman yang berisi obat tidur ada di tangan kirinya. Maka di kasihlah si Fitri minuman yang ada di tangan kirinya. Ternyata Miska memang benar-benar lupa karena ternyata minuman yang berisi obat tidur adalah minuman yang ada di tangan kanannya, yang minumannya telah ia habiskan. Dan akhirnya si Miska lah yang mabuk tidak karuan. Nah disini si Miska mempunyai 2 tokoh yaitu protagonist dan antagonis. Tokoh protagonist nya di tunjukkan saat Miska mempunyai tujuan/pencapaian untuk menjaili si Fitri. Sedangkan tokoh Antagonisnya ditunjukkan pada saat Miska dengan tidak sengaja meminum minuman yang berisi obat tidur. Pencapaian/tujuan yang ia lakukan dihalangi oleh kecerobohannya sendiri.


Hhahaha begitulah kira-kira pelajaran yang bisa diambil dari mata kuliah penulisan naskah non berita. Kapan-kapan di share lagi :D

Perjalanan Religi


Hari Minggu kemarin tanggal 30 Januari, ikutlah aku dengan ibu ibu pengajian :p ikutan rumpi sekali sekali ngga apa-apa kan ya haha satu bis itu isinya ya ibu-ibu pengajian, ada beberapa bapak-baak dan anak kecil. Rame ya pergi sama ibu-ibu rumpi banget apa aja diomongin

Tempat ini Terletak di Kampung Bayur, Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Tangerang. Mesjid yang aslinya bernama Nurul Yakin ini mulai dibangun pada tahun 1960 oleh al Faqir Mahdi yang berasal dari Batu Ceper, Tangerang.

Eh lanjut ceritanya nih, jalan-jalan kali ini bukan sekedar jalan-jalan, tapi istilah nya ziarah ke makam orang yang biasa dalam islam disebut "Syekh"Align Center

Perjalanan pertama menuju tempat yang bernaman Masjid Pintu Seribu yang masih berapa di Kota Tangerang tepaatnya di Kp.Bayur. Hemm agak menyedihkan liat kondisi sekitar masjid, karena sebelum menuju kesini, bis melewati perumahan BSD yang begitu besar, dan terlihat Tangerang sebagai kota yang maju, tai lihat di ujung sana, tepatnya di Kp.Bayur, masih banyak bahkan hampir seluruh warga disana kurang mamu, terlihat dari rumah rumah mereka yang masih terbuat dari bilik, ahhhh mengenaskan sekali kondisi nya.

Sebelum masuk ke Masjid ini saya harus melewati kampung, dan didalamnya terdapat beberapa masjid,yang cukup besar. Tapi menurut saya pembangunan masjid itu ngga berguna, karena disitu ada sekitar 3 masjid yang sedang dibangun, yang memerlukan dana yang sangat besar. Padahal ada 1 masjid yang mungkin bisa menampung seluruh warga yang ingin sholat. Menurut saya lebih baik digunakan untuk membantu warga sekitar yang kurang mampu daripada membangun masjid banyak-banyak, toh belum tntu semua warga disana melaksanakan sholat.

Pertama-tama saya dan rombongan masuk kedalam bagian dari Masjid yang di dalamnya terdapat makam. Lampu disini remang-remang jadi ada kesan tempat ini begitu sakral. Oh ya, dengan kelebihan yang diberikan oleh Allah SWT, begitu saya sampai di depan pintu masjid ini, saya sudah disambut oleh seorang laki-laki yang sudah cukup tua, memiliki janggut putih da bersorban putih. Padahal saya tidak tau itu siapa, tapi pas saya masuk ke dalam masjid, disana ada sebuah foto laki-laki berjanggut putih dan bersorban putih, mirip seperti laki-laki yang saya liat tadi. Ohh rupanya Beliau adalah laki-laki yang makamnya terdapat di dalam masjid.

Wow Subhanallah percaya atau tidak, memang ini anugerah dari Allah SWT, saya bia melihat apa yang orang lain tidak lihat. Lalu setelah melihat makam Syekh itu, saya dan rombongan ibu-ibu rumidut dibawa kedalam bagian masjid yang berupa lorong-lorong yang terdapat banyak pintu, yang di dalamnya sama sekali tidak ada lampu. Mirip seperti masuk ke dalam Goa yang sangat gelap, tidak ada 1 cahaya pun yang masuk ke dalam ruangan ini, saya dibawa menuju ruang yang katanya dulu tempat berdzikir nya para Syekh. Untuk menuju ke ruangan itu, harus membawa alat penerang, berupa senter, dan akan dibimbing ke dalam bersama penjaga dari masjid itu. Baru pertama kali saya takut masuk ke sebuah ruangan. Ini bukan takut karena gelap ataupun takut setan. Tapi takut nya ini takut mati. Karena masuk ke dalam ruangan yang gelap, sempit sesemit-sempitnya, karena untuk berjalan membawa badan sendiri saja sudah pas-pasan. Mesti berpegangan dengan orang yang ada didepan, supaya ngga salah jalur, karena kalo salah jalur, bisa-bisa ngga bisa pulang karena tempat begitu gelap, udara un ngga ada yang masuk, dan banyak pintunya. Sebenernya pintu nya cuma 999,, menurut pengurus, filosofinya begini, 99 itu Asmaul Husna, yang 9 nya lagi itu Wali Allah atau Wali Songo, dan yang 1 nya itu Allah. Beigtu kira-kira artinya.

Masuk ke dalam lorong itu, ada perasaan takut mati, takut ngga bisa bernafas. Dan memang benar ternyata, sesampai di tempat dzikir yang ada di dalam lorong itu, kami semua disuruh duduk. Semula ada lampu yang menyala, namun kami diajak merenung, lalu kemudian lampu dimatikan. Masyaallah, itu gelap-segelap gelapnya. Sama sekali ngga bisa ngeliat apapun, mungkin itu ya yang dirasakan oleh orang buta. Dan Pengurus masjid memberikan sedikit ceramah, kira-kira begini kesimpulan ceramahnya

"Inilah kira-kira suasana dalam kubur nanti, sempit, gelap, sendiri tidak ada udara. Para jamaah sekalian diajak ke tempat ini agar menyadari bahwa ada kehidupan lain yang akan kita jumpai. Mungkin saat ini, walaupun jamaah masih bisa berpegangan dengan orang disamping anda jika disini anda ketakutan, diluar sana jamaah masih bisa melihat indahnya warna-warni dunia, tapi nanti di alam kubur, tidak ada satu orangpun yang bisa anda pegang tangannya untuk memberikan bantuan, tidak ada cahaya sedikitpun yang menerangi jamaah dikala ketakutan. Jamaah didalam kubur sendiri. Hanya amal ibadah yang dapat menolong kita dan membantu menerangi jalan kita"


Deghhh nangis saya langsung, manusiawi memang jika seorang manusia takut akan kematian, karena saya belum siap. Saya masih kotor, Dosa dan pahala saya mungkin berbanding terbalik. Jauhhh bedanya. Mssuk tempat itu bikin saya sadar bahwa jangan pernah tinggalkan ibadah. Jalan jalan kali ini membawa banyak manfaat. Dan baru kali ini saya diperjalanan merasa tenang, karena disepanjang jalan, ibu-ibu tiada hentinya membaca sholawat. Jadi merasa terlindungi dengan doa-dooa yang dilantunkan :)

IDOLA MASA KECIL : SHEILA ON 7




Kali ini gua akan cerita sedikit tentang gua di waktu Sekolah Dasar. Waktu kelas 3 SD tepatnya di tahun 1998, Gua tergila-gila dengan sebuah band asal Yogjakarta yang bernama Sheila on 7, setelah sebelumnya gua ngefans dengan The Moffats, Hanson, Boyzone dan Gil. Hahaha bukan lagu anak-anak yang gua dengerin, emang selera musik gua udah aneh dari jaman SD.

Tapi kali ini lebih tergila gila lagi sama Band Sheila On 7. Ngga tau gila nya kayak apa dari. Semua majalah yang ada artikel Sheila On 7 hampir semua gua punya, ngga Cuma itu, dari poster, pin, kaset nya pun gua koleksi juga. Pokoknya apapun tentang Sheila on 7 gua harus punya. Kegilaan gua ngga Cuma itu, saking gilanya atau begonia gua, setiap Duta ( Vokalis So7 ) potong rambut mesti gua ikutin. Hahaha Freak banget yaaaa, tapi gua rasa itu adalah saat yang paling menyenangkan.

Hampir semua album S07 gua punya, tapi sayang pas pindah rumah koleksi gua hilang semua, gua sempet nangis karena ngga rela barang-barang itu hilang. Pada saat itu, gua tau banget aktivitas So7 karena gua ikutan jadi Sheila Gank ( nama fans So7 ) di official Website nya. Semua pacar-pacar mereka pada saat itu gua tau, Hahaha terkesan ngga penting, tapi bagi seumuran gua waktu itu, hal penting tentang So7 pun gua harus tau. Gilanya lagi, pas tau dan ngeliat sang Vokalis menikah sama Adelia Lontoh, asli spontan gua langsung nangis *lebay MODE : ON* ngga tau ini nangis apa ngga rela hahaha secara dia ngga kenal gua juga, tapi kenapa nagis, haru banget rasanya hahaha geli sendiri deh kalo inget itu. Waktu itu liat berita nikahnya Duta di Indosiar di Program KISS.

Hemm selama 13 tahun ngefans, baru sekali ketemu Sheila on 7. Yaitu pas ada acara yang diselenggarain Majalah Gadis , gua inget waktu itu gua kelas 1 SMP. Wuahhh bukan seneng lagi itu, udah paling seneg banget. Secara baru pertama kali boleh keluar jauh sama mama papa. Apalagi acara nya di Citos, yee kan asik banget baru belajar gaul di Citos hahaha wuahhhhh pertama nonton So7 itu airmata berlinang saking senengnya (apa emang gua aja yang cepet nengis ) behhhh itu salah satu pengalaman berharga dalam hidup gua. Ketemu idola gua, ya ampuunnnn rasanya kayak dapet lotre 1 milyar hahahaha pokonya seneng banget.
Sampe sekarang pun gua masih suka sama So7 walaupu sempet beberapa kali ganti personil. Tapi ngga ngurangin cirri khas musiknya yang udah melekat dari album pertama. Easy listening, enak di denger. Dan autisnya gua, gua selalu MENDAMBA-DAMBAKAN punya pacar kayak DUTA SO7, walaupun kurus-kurus gimana gitu tapi gua tetep suka hihihi dan Alhamdulillah pacar gua yang sekarang mirip sama Duta (menurut gua loh yaaaa : ) dari mulai rambut nya Duta jaman dulu, kurus-kurusnya, tinggi tingginya awawawawwwwwww hahahhaha kok jadi bahas pacar yaaa
coba liat mirip kannn hahaha


Image and video hosting by TinyPic

Sedikit tapi panjang cerita nya yaaa, sekarang mau kasih liat Profil dan foto foto dari band kesayangan gua ini cek cek cek cekidot ma frrenggg


PROFIL SHEILA ON 7

Grup yang berdiri pada 6 Mei 1996 ini pada awalnya adalah sekumpulan anak-anak sekolah dari beberapa SMA di Yogyakarta. Di awal berdirinya bersatulah lima anak muda, Duta (vokal) berasal dari SMA 4, Adam (bass) dari SMA 6, Eross (gitar) dari SMA Muhammadiyah I, Sakti (gitar) dari SMA De Britto, dan Anton (drum) berasal dari SMA Bopkri I. Mereka sepakat untuk membentuk sebuah band dan membawakan lagu-lagu dari kelompok Oasis, U2, Bon Jovi, Guns N’ Roses, dll. Pada waktu itu juga, mereka telah memiliki beberapa lagu-lagu orisinal karya mereka sendiri dan mereka mencoba untuk memperkenalkan dan membawakan lagu-lagu tersebut dengan penuh rasa percaya diri di berbagai pentas.

Sampai saat ini juga, mereka masih sulit untuk menyebut warna musik apa yang sebenarnya dimainkan. Tetapi satu hal yang jelas adalah bahwa mereka berkeyakinan untuk memainkan “Sheila music”, dimana ide-ide atau kreasi dalam bermusik dimunculkan secara spontan dan menampilkan lirik-lirik yang gampang dicerna serta konsep musik yang sederhana.

Pada awal berdirinya grup ini bernama “Sheila”. Tidak lama kemudian, mereka menambahkan kata “Gank”, hingga jadilah “Sheila Gank”. Namun karena masalah ‘sense’, akhirnya nama mereka berganti menjadi “Sheila on 7”, “on 7” berarti solmisasi alias 7 tangga nada (do re mi fa sol la si).

Sejak awal grup ini mencoba untuk tampil secara profesional. Dimulai dengan keterlibatan mereka dalam beberapa pentas musik, festival maupun pertunjukan komersil di DIY dan Jawa Tengah, baik di lingkup sekolah, kampus, serta panggung umum. Satu hal yang cukup meyakinkan dan membanggakan adalah keikutsertaan mereka dalam program indie label “Ajang Musikal” (Ajang Musisi Lokal) di tahun 1997 milik Radio Geronimo 105.8 FM & G-Indie Production di Yogyakarta, dimana program ini adalah program sindikasi radio yang disiarkan oleh hampir 90 radio swasta di tanah air. Ajang Musikal adalah program radio yang menyiarkan lagu-lagu karya sendiri dari band-band lokal yang belum pernah rekaman komersial.

Dalam program ini mereka mendapat respons yang sangat positif, dimana request dari para pendengar untuk lagu karya mereka sendiri yaitu ‘Kita’, menempatkan mereka selama 3 bulan berturut-turut di tangga lagu Ajang Musikal G-Indie 10 pada bulan Maret, April, dan Mei 1997.

Menunjuk pada hal tersebut, “Sheila on 7” mampu untuk merefleksikan dirinya dan menjadikannya sebagai tolak ukur untuk ke jenjang yang lebih atas lagi yakni rekaman komersial. Dengan penuh keyakinan pula, Sheila on 7 memberanikan diri untuk menawarkan demotape serta proposal ke label Sony Music Indonesia, dan akhirnya kesempatan pun datang dengan dikontraknya Sheila on 7 untuk 8 album dengan sistem royalti






Akhdiyat Duta Modjo
(Duta)


Akhdiyat Duta Modjo (biasa disapa Duta, lahir di Kentucky, USA, 30 April 1980) adalah vokalis grup musik Indonesia, Sheila on 7. Pria yang beragama Islam dan bertinggi tubuh 178 cm ini merupakan sulung dari dua bersaudara anak dari Prof. Dr. Hakam S. Modjo (alm.), gurubesar bidang penyakit tanaman di UGM. Ia pernah kuliah di Fakultas Teknologi Pertanian, Jurusan Mekanisasi Pertanian, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta namun tidak menyelesaikannya karena kemudian sibuk bermain musik. Menjadi sarjana masih menjadi cita-citanya.






Eross Candra
(Eross)


Eross Candra biasa disapa Eross adalah seorang pria kelahiran Yogyakarta, 3 Juli 1979 yang berprofesi sebagai musisi yang merupakan anggota dari grup musik Indonesia Sheila on 7. Eross berposisi sebagai gitaris dari grup musik tersebut. Pria yang beragama Islam dan mempunyai tinggi 173 cm ini adalah anak pertama dari 3 bersaudara dan mempunyai hobi kesenian




Adam Muhamad Subarkah
(Adam)

Adam Muhammad Subarkah
biasa disapa Adam (lahir di Yogyakarta, 22 Februari 1979; ) adalah musikus dan anggota dari grup musik Indonesia Sheila on 7 dan berposisi sebagai bassist. Pria yang beragama Islam dan memiliki tinggi 178 cm ini mempunyai hobi bermusik dan pernah kuliah di Fisipol, Jurusan Hubungan Internasional - UGM Yogyakarta. Adam menikah dengan Umi Arimbi Khallistasani, pemegang gelar Putri Berbakat di ajang Putri Indonesia 2003 pada tahun 2005. Mereka telah dikaruniai seorang anak, Lovely Az'ahra Sheekeane





Brian Kresna Putro
(Brian)

Brian Kresna Putro biasa disapa Brian adalah pria kelahiran Jakarta, 22 Januari 1981 yang bertinggi badan 168 cm dan beragama Islam. Brian merupakan drummer dari grup musik Indonesia Sheila on 7 yang menggantikan posisi dari Anton Widi Astanto yang sudah keluar dari band tersebut. Ia juga anak pertama dari 3 bersaudara dan pernah kluliah di Sarjana Ekonomi Universitas Atmajaya Jakarta, cita-citanya sebagai musisi.
This entry was posted in

Cerita tentang sebuah cerita


Hidup ini seperti sebuah permainan Roller Coaster
Semua nya berputar
Kadang diatas merasakan kesenangan
Kadang juga dibawah merasakan pahitnya hidup
Kapan hidup yang diibaratkan sebuah roller coaster bisa berhenti di tempat yang aku inginkan?

Aku kadang merasa bingung dengan hidup
Kadang aku merasa nyaman ketika semua baik-baik saja
Namun juga merasa muak ketika masalah datang tiada henti
Tapi mungkin ini memang jalan Tuhan

Dan aku harus terima
Karena apa yang Tuhan berikan itu pasti yang terbaik buat aku
Rencana Tuhan itu jauh lebih indah dari semua rencana yang sudah aku buat
Jadi tinggal menunggu rencana indah itu datang pada waktu dan saat yang tepat

Terima kasih Tuhan Yang Maha Besar
Terima kasih untuk kehidupan yang sangat baik ini
Hanya berharap “Jadikan aku makhluk yang selalu bersyukur pada Tuhannya”