Jatoh di lampu merah !!!

Tererenggggg !!! ini pertama kali nya dalam hidup aku jatoh di tengah jalan. Huhuhu kenapa ini ngga tau.

Cerita nya begini.............................................................................................................
2 hari yang lalu tepatnya hari kamis, aku kuliah masuk jam 10.45 . Terus seperti biasa aku turun kopaja setelah lampu merah deket BNI. Nahhhh pas aku mau nyebrang gitu aku berdiri di tempat penyebrangan kan, yang tempat buat pejalan kaki nyebrang tuh yang di tengan-tengah jalan Pas gitu, aku mau jalan terus ke kiri supaya aku nyebrang pas tepat depan kampus. Nah pas aku lagi jalan gitu, aku ngga liat-liat (karena aku lupa pake kacamata) mata aku kesana kemari karena takut kesamber mobil,

#duggggg#
*awwwwwwww*


Kaki aku jeblos di tengah-tengah di tengah trotoaar jalan, awwwwwww sakit banget rasanya dan Cuma bisa bilang awww. Karena ngga mungkin kan ya aku nangis ditengah jalan. Sampe kampus mahh masang tampang sok cool aja, hahah padahal mah sakit banget buat jalan, udah gitu selesai kuliah mesti ketemu pacar, huhhh hilangin dulu deh rasanya sakitnya walaupun nyeri banget !!

Pas sampe rumah, baru aku liat kalo kaki aku berdarah dikit dan bengkak  huhu kasian ini betis aku yang cantik nan sexy. Jadi tambah mengkel aja deh ini betis, perih, nyeri, nyut-nyutan gitu. Sengsara banget lohhhhhhhh

Lihat, Dengar dan Ucapkan !!!



Lagi iseng foto-foto di laptop, tiba-tiba pas liat hasilnya lumayan hahaha bukannya narsis hihihi ngga sadar pas liat foto, hasilnya ada 3 foto yang bikin pengen nulis tentang sesuatu. Yap !! Lihat, Dengar dan Ucapkan. Simple sih tapi cukup berarti.

LIHAT !!
Terkadang kita Cuma pengen liat apa yang pengen kita liat. Kita ngga mau liat apa yang ngga sesuai dengan kita, padahal salah lohhhh. Justru terkadang apa yang kita ngga lihat malah justru itu yang berarti.

Dengar !!
Sama juga kayak diatas, terkadang kita cuma mau denger perkataan dari orang-orang yang mau kita dengarkan omongannya. Padahal jangan salah, orang yang ngga kita dengarkan ucapannya justru lebih tulus bilang apa adanya. Terkadang mereka lebih tulus berbicara.

Ucapkan !!
Ini jga penting. Apapan yang kita rasain, harus bisa kita realisasikan dalam bentuk apapun. Mau dengan bahasa non verbal ataupun verbal Ya paling ampun emang dengan kata-kata. SPEAK UP !!! yeahhhhh Ucapkan apa yang ingin kita ucap, selama itu bisa membat hati kita lega.

JUST BE YOUR SELF !!

Ini buat orang-orang yang suka ikut-ikutan !!!

Yahhh jaman sekarang, kalo ngga ikutin apa yang lagi happening malah dibilang norak. Mending jadi anak NERD aja kalo gitu. Bergaul dengan orang-orang nerd yang ngga banyak mau nya. Kayak sekarang nih, musik keras lagi berjaya dikalangan remaja. Dikalangan mahasiwa juga sihh, tapi mahasiswa yang telat gaul karena baru tau ada musik kayak gini sekarang.

KEMANA AJA DULU ??? disaat band-band lokal yang bermusik keras udah banyak nongol tapi tau nya baru sekarang??

Telat kalo sekarang, karena anak-anak jaman sekarang bukan ngeliat dari kualitas skill nya. Asal ganteng pasti jadi idola. Haduhhhhh apalagi KARENA IKUT-IKUTAN TEMEN !!! NO ! ITS A BIG NO-NO !! hellooo punya jatidiri ngga sih? Kalo lo Cuma suka sama musik tapi Cuma sekedar ikut-ikutan temen biar dibilang ngga gaul yaaaa kelaut aja deh you mendingan barengan cumi-cumi. Kalo lo ikut-ikutan malah lo akan terkesan sok tau dan terlihat bodoh.

Atau karena gebetan atau pacar lo suka sama band ini jadi lo harus suka juga? Hohoho JUST BE YOUR SELF DONG !! jadi diri sendiri itu lebih baik ketimbang lo harus jadi orang lain untuk diterima di satu lingkungan. Ngga enak kan ngkutin selera orang yang bukan selera lo? Lo akan terlihat bodoh dan merasa asing sama diri lo sendiri. Bangga dong jadi diri sendiri, dan ngga perlu ikut-ikutan orang lain untuk dibilang gaul. Setiap orang punya cara dan selera sendiri-sendiri. Orang akan lebih nyaman ngeliat lo tampil apa adanya daripada lo harus berlagak seperti orang lain untuk diterima oleh mereka !! DARE TO BE A DIFFERENT !!!!

Antara Cinta dan Tuhan !!

Hemmm dua hal yang cukup sakral dalam kehidupan manusia. Antara sang Pencipta dengan makhluk yang diciptakannya. Ya pada awalnya Tuhan menciptakan aku (kita) sebagai manusia karena DIA sayang sama kita. Semua agama bilang kalo Tuhan itu satu !!! Ya Tuhan emang satu. Mungkin persepsi orang berbeda-beda dalam memandang masalah ini. Tapi menurut pendapat aku, Ya Tuhan itu Cuma satu. Seperti apa yang tertulus dalam surat Al-Ikhlas ayat 1 bahwa “Qulhuallahu Ahad” 


ya emang benar kan Tuhan itu Cuma satu, walalupun banyak agama yang ada di muka bumi ini, tapi tetap Tuhan itu satu. Tuhan yang kita sembah itu satu, Cuma cara kita memanggil ataupun menyebut nama-NYA dengan cara yang berbeda beda. Tapi tujuan dari itu ya Cuma satu. TUHAN !! Ya kuasa Tuhan emang ngga bisa dibandingin dengan apapun. Seperti kalimat ini “Allahhu Akbar” yang artinya Allah Maha Besar. Ya semua yang ada di muka bumi ini ada karena kuasa NYA. Termasuk pula Hidup, mati, rejeki, sakit, sehat, bahkan Jodoh ataupun Cinta sekalipun. Semua sudah tertulis rapi mungkin di “buku harian Tuhan” yang biasa disebut “Qada dan Qadar” Takdir yang bisa diubah ataupun takdir tetap. Sepperti juga semua hal pasti sudah ditakdirkan oleh Tuhan.


Lantas bagaimana dengan Jodoh? Seperti kebanyakan orang bilang “Jodoh ditangan Tuhan” !!! ya memang benar. Jodoh sudah diatur oleh Tuhan. Karena Tuhan menciptakan manusia untuk hidup berpasang-pasangan. Nahhh bagaimana kalo jodoh kita itu orang yang berbeda keyakinan dengan kita? Apakah itu takdir Tuhan juga? Ini pertanyaan yang aku ngga tau siapa yang bisa jawab. Kalo emang semua hal sudah diatur sama Tuhan, termasuk jodoh, walaupun berbeda keyakinan, kenapa masih tetap dilarang? Bukannya aku frontal karena pacar aku pun beda agama. Tapi emang ini yang menjadi pertanyaan besar aku. Kalau semua hal yang ada dimuka bumi ini sudah diatur oleh Tuhan, mengapa perbedaan agama dalam percintaan meski dilarang? Aku bukan menyalahkan Tuhan, dan ngga mungkin menyalahkan Tuhan, tapi banyak mahkluk Tuhan yang kemudian menjadi merasa paling benar dan menganggap dirinya merasa benar sendiri, dan ketika dihadapkan dengan agama lain, dia merasa agamanya paling benar. Ahhh aku ngga tau bagaimana menyikapi hal ini.

Ingat Tuhan !!!

Huhhhh !!! ini salah satu hal yang bikin gua trauma di jalan. TAWURAN !! norak banget tuh orang-orang yang suka tawuran. Ngga sadar apa mereka tuh bisa nyelakain orang-orang yang ada di sekitar. Contohnya aja gua. Udah beberapa kali gua kejebak anak-anak sekolahan yang lagi tawuran. Sialan banget kan. Tapi kemaren yang lebih parah. Bis yang gua tumpangin dikejar kejar sama anak-anak tawuran yang bawa bawa bambu segede gede gaban, karena anak yang mereka incer masuk ke dalem bis gua. Itu satu bis udah pada sholawatan aja, takut kenapa kenapa. Iyalah takut orang diluar pada bawa bambu sama senjata tajam. Udah gitu supirnya tetep stay disitu yang bikin gondok orang-orang satu bis. Ishhhh ngga pentingin keselamatan penumpang yee pak. Dan disitu pikiran gua udah jelek aja, gua Cuma berpikir ohhhh gua bakal mati disini. Langsung disitu gua inget kata-kata orang tua gua yang selalu ingetin gua untuk sholat. Dan disitu juga gua baru sadar pentingnya sholat. Iya penting banget, kalo gua mati disitu dan gua udah sholat sebelumnya, seenggaknya sebelum mati gua masih sempet berbuat baik. Lahh kalo kemarn keadaannya begitu, gua dalam keadaan kotor dan ngga ingt Tuhan, apa jadinya gua kalo mati. Huhhh ngga kebayang deh. Ya sekarang lagi berusaha banget buat ngejadiin ibadah itu sebagai sesuatu hal yang gua butuhin, sama kaya makan dan minum. Walaupun emang susah banget berubah untuk jadi lebih baik karena banyak kendalanya, tapi gua berusaha buat lebih deket sama Tuhan, kerena hidup jauh dari Tuhan itu hal yang paling menakutkan buat gua.

HAPPY CAMPUS ON FIRE !!

aku mau share video disini, ini video waktu aku sama temen-temen dapet tugas mata kuliah Produksi non Berita Tv seru lohh ngerjainnya. Walaupun cape nya ampun-ampunan karena harus bolak balik dari mall satu ke mall yang lain huhhh kerja yang sangat melelahkan tapi akhirnya program ini satu-satunya yang dipuji sama dosen dari semua tugas yang ada dikelas :)



hahaha kocak sendiri kalo liat tingkah temen-temen di video ini. cukup menghibur

Analisis Wacana

ini nih yang bikin otak ku mumet selama seminggu in. MPK oh MPK

ANALISIS WACANA KRITIS



Analisis wacana yang dimaksudkan dalam penelitian ini, adalah sebagai upaya pengungkapan maksud tersembunyi dari subyek (penulis) yang mengemukakan suatu pernyataan. Pengungkapan dilakukan dengan menempatkan diri pada posisi sang penulis dengan mengikuti struktur makna dari sang penulis sehingga bentuk distribusi dan produksi ideologi yang disamarkan dalam wacana dapat di ketahui. Jadi, wacana dilihat dari bentuk hubungan kekuasaan terutama dalam pembentukan subyek dan berbagai tindakan representasi.

Dalam studi analisis wacana (discourse analysis), pengungkapan seperti itu dimaksudkan dalam kategori analisis wacana kritis (critical discourse analysis-CDA). Pemahaman dasar CDA adalah wacana tidak dipahami semata-mata sebagai obyek studi bahasa. Bahasa tentu digunakan untuk menganalisis teks. Bahasa tidak dipandang dalam pengertian linguistik tradisional. Bahasa dalam analisis wacana kritis selain pada teks juga pada konteks bahasa sebagai alat yang dipakai untuk tujuan dan praktik tertentu termasuk praktik ideologi.
Analisis Wacana Kritis (CDA) melihat pemakaian bahasa tutur dan tulisan sebagai praktik sosial. Praktik sosial dalam CDA dipandang menyebabkan hubungan dialektis antara peristiwa diskursif tertentu dengan situasi, istitusi, dan struktur sosial.
Konsep ini di pertegas oleh Fairclough dan Wodak yang melihat praktik wacana bias jadi menampilkan efek ideologis artinya wacana dapat memproduksi hubungan kekuasaan yang tidak imbang antara kelas sosial, laki-laki dan wanita, kelompok mayoritas dan minoritas dimana perbedaan itu direpresentasikan dalam praktik sosial.
Lebih lanjut, Fairclough dan Wodak berpendapat bahwa analisis wacana kritis adalah bagaimana bahasa menyebabkan kelompok sosial yang ada bertarung dan mengajukan ideologinya masing-masing. Berikut disajikan karakteristik penting dari analisis kritis menurut mereka:

1). Tindakan. Wacana dapat dipahami sebagai tindakan (actions) yaitu mengasosiasikan wacana sebagai bentuk interaksi. Sesorang berbicara, menulis, menggunakan bahasa untuk berinteraksi dan berhubungan dengan orang lain. Wacana dalam prinsip ini, dipandang sebagai sesuatu yang betujuan apakah untuk mendebat, mempengaruhi, membujuk, menyangga, bereaksi dan sebagainya. Selain itu wacana dipahami sebagai sesuatu yang di ekspresikan secara sadar, terkontrol bukan sesuatu di luar kendali atau diekspresikan secara sadar.

2). Konteks. Analisis wacana kritis mempertimbangkan konteks dari wacana seperti latar, situasi, peristiwa dan kondisi. Wacana dipandang diproduksi dan di mengerti dan di analisis dalam konteks tertentu. Guy Cook menjelaskan bahwa analisis wacana memeriksa konteks dari komunikasi: siapa yang mengkomunikasikan dengan siapa dan mengapa; kahalayaknya, situasi apa, melalui medium apa, bagaimana, perbedaan tipe dan perkembangan komunikasi dan hubungan masing-masing pihak. Tiga hal sentaralnya adalah teks (semua bentuk bahasa, bukan hanya kata-kata yang tercetak dilembar kertas, tetapi semua jenis ekspresi komunikasi). Konteks (memasukan semua jenis situasi dan hal yang berada dilar teks dan mempengaruhi pemakaian bahasa, situsai dimana teks itu diproduksi serta fungsi yang dimaksudkan). Wacana dimaknai sebagai konteks dan teks secara bersama. Titik perhatianya adalah analisis wacana menggambarkan teks dan konteks secara bersama-sama dalam proses komunikasi.

3). Historis, menempatkan wacana dalam konteks sosial tertentu dan tidak dapat dimengerti tanpa menyertakan konteks.

4). Kekuasaan. Analisis wacana kritis mempertimbangkan elemen kekuasaan. Wacana dalam bentuk teks, percakapan atau apa pun tidak di pandang sebagai sesuatu yang alamiah wajar dan netral tetapi merupakan bentuk pertarungan kekuasaan. Konsep kekuasaan yang dimaksudkan adalah salah satu kunci hubungan anatara wacana dan masyarakat.
Ideologi adalah salah satu konsep sentral dalam analisis wacana kritis karena setiap bentuk teks, percakapan dan sebaginya adalah paraktik ideologi atau pancaran ideologi tertentu.
Wacana bagi ideologi adalah meduim melalui mana kelompok dominan mempersuasai dan mengkomunikasikan kepada khalayak kekuasaan yang mereka miliki sehingga absah dan benar.

Semua karakteristik penting dari analsis wacana kritis tentunya membutuhkan pola pendekatan analisis. Hal ini diperlukan untuk memberi penjelasan bagaimana wacana di kembangkan maupun mempengaruhi khalayak. Michael Foucault adalah salah satu pemikir yang mengembangkan teori wacana. Dalam studinya, Ia memperlihatkan bahwa manusia muncul karena susunan kata-kata dan benda yang diubah-ubah2. Lebih lanjut dijelaskan bahwa, sepenggal masa yang disebut modernitas ini menghasilkan susunan yang memberi tempat istimewa pada diri manusia yang sadar diri. Susunan yang dimaksudkan Foucault adalah keretakan hubungan subyek (kata-kata) dan obyek (benda-benda) yang karena suatu hal diutuhkan kembali. Suatu hal yang membuat keretakan hubungan subyek dan obyek di utuhkan kembali adalah kekuasaan dan kekuasaan itu diproduksi oleh wacana. Bagaimana wacana diproduksi, siapa yang memproduksi dan apa efek produksi wacana?.
Yang bisa menjawab pertanyaan diatas adalah konsep wacana Michael Foucaault. Dalam konsepnya Foucault tidak memandang wacana sebagai serangkaian kata atau preposisi dalam teks tetapi memproduksi yang lain (sebuah gagasan, konsep atau efek)3. Wacana secara sistematis dalam ide, opini, konsep dan pandangan hidup di bentuk dalam konteks tertentu sehingga mempengaruhi cara berpikir dan bertindak.
Salah satu konsep radikal Foucault adalah tentang hubungan pengetahuan dan kekuasaan. Tesis keras yang disampaikanya adalah bahwa ilmu-ilmu kemanusiaan merupakan perpaduan yang tidak terpisahkan dari pengtahuan dan kekuasaan. Dalam buku Dicipline and Punish (1976) “ dia memperlihatkan bagaimana jaman klasik dan moderen. Kelahiran penjara modern adalah penampilan kedaulatan negara memonopoli kekerasan atas warganya untuk melangengkan kekuasaan4.
Pengetahuan adalah mesin kekuasaan dan di sebutnya sebagai “bio power” untuk membentuk individu-individu menjadi subyek-subyek yang menghasilkan pengetahuan untuk memantau diri atau disebut “teknik kehadiran” (techniques of self) dan manipulasi. Melalui wacana individu bukan hanya memantau dirinya tetapi juga dibentuk, dikontrol dan didisiplinkan. Misalnya pembagian kerja dalam rumah tangga.
Pertanyaan selanjutnya yang penting untuk di jawab dalam CDA adalah bagaimana terbentuknya bangunan wacana? Studi analisis wacana seperti yang dijelaskan sebelumnya bukan sekedar mengenai pernyataan, tetapi juga struktur dan tata aturan wacana. Struktur analisis wacana tentunya tidak terlepas dari keterkaitan atau hubungan antara wacana dengan kenyataan. Kenyataan atau realitas dipahami sebagai seperangkat konstruksi sosial yang dibentuk melalui wacana. Dalam CDA, khususnya teori wacana Foucault hal ini disebut struktur diskursif.
Struktur diskursif merupakan pandangan kita tentang suatu obyek yang dibentuk dalam batas-batas yang telah ditentukan. Batasan tersebut dicirikan oleh obyek, definisi dari prespektif yang paling dipercaya da dianggap benar. Presepsi kita terhadap suatu obyek dibentuk dan dibatasi oleh paraktik diskursif atau dibatasi oleh pandangan yang mendefinisikan sesuatu yang ini benar dan yang lainya salah. Konsekuensinya adalah bahwa pandangan tertentu membatasi pandangan khalayak dan mengarahkan pada jalan pikiran tertentu dan menghayati itu sebagi sesuatu yang benar5.

Ciri lain yang tidak kala penting dalam pembacaan wacana Foucault adalah cirri utama wacana ialah kemampuanya untuk menjadi satu himpunan yang berfungsi membentuk dan melestarikan hubungan-hubungan kekuasaan dalam suatu masyarakat. Dalam suatu masyarakat biasanya terdapat berbagai macam wacana yang berbeda satu sama lain, namun kekuasaan memilih dan mendukung wacana tertentu sehingga wacana tersebut manjadi dominan , sedangkan wacana lain “terpinggirkan” (marginalized) atau “terpendam” (submerged) 6.

Ada dua konsekuensi dari wacana dominant : pertama, wacana dominan memberikan arahan bagaimana subyek harus dibaca dan dipahami. Pandangan lebih luas menjadi terhalang karena yang diberikan adalah pilihan yang sudah paten dan siap pakai. Kedua, struktur diskursif yang tercipta atas suatu obyek tidak berarti kebenaran. Batasan yang tercipta tersebut hanya membatasi pandangan kita, tetapi juga menyebabkan wacana lain menjadi tidak domianan dan terpinggirkan.
Proses terpingirkannya wacana membawa implikasi: pertama, khalayak tidak diberi kesempatan untuk mendapatkan informasi yang beragam dan berbagai sudut mengenai suatu peristiwa. Kedua, bisa jadi peminggiran wacana menunjukan praktik ideologi. Acap kali sesorang, kelompok, gagasan, tindakan, kegiatan terpinggirkan menjadi marjinal melalaui penciptaan wacana-wacana tertentu7.
Teori wacana kritis yang kemukakan Foucault, secara metodologi analisis banyak di adopsi oleh Sara Mills. Mills menjadikan teori wacana Foucault sebagai ground teori untuk analisis wacana kritis. P endekatan wacana yang mengguanakan teori Foucault sebgai grounded disebut sebagai Analsis Wacana Pendekatan Prancis ( French Discourse Analysis). Sara Mills merupakan salah satu penganut dari teori ini. Walaupun lebih dikenal sebagai seorang feminis, metode anlisisnya sangat cocok untuk menggambarkan realasi kekuasaan dan ideologi yang dibahas dalam penelitian ini.
Konsep dasar pemikiran Mills lebih melihat pada bagaimana aktor ditampilkan dalam teks. Posisi –posisi ini dalam arti siapa yang menjadi subyek penceritaan dan siapa yang menjadi obyek penceritaan akan manentukan bagaimana struktur teks dan bagaimana makna diperlakuakan dalam teks secara keseluruhan. Selain itu juga diperhatikan bagaimana pembaca dan penulis ditampilkan dalam teks. Bagaimana pembaca mengidentifikasikan dirinya dalam penceritaan teks.
Ada dua konsep dasar yang di perhatikan8:Posisi Subyek – Obyek, menempatkan representasi sebagai bagian terpenting. Bagaimana satu pihak, kelompok, orang, gagasan,dan peristiwa ditampilkan dengan cara tertentu dalam wacana dan mempengaruhi pemaknaan khalayak.
Penekananya adalah bagaimana poisisi dari aktor sosial, posisi gagasan, atau peristiwa ditempatkan dalam teks.
Posisi pembaca dalam teks, menurut Mills sangat penting dan diperhitungkan karena pemabaca bukan semata-mata pihak yang hanya menerima teks, tetapi juga ikut melaksanakan transaksi sebagaimana akan terlibat dalam teks.

Social Life !!

Terkadang perubahan itu perlu, tergantung kondisi yang sedang kita alami. Perubahan bisa terjadi kadang hanya untuk menunjukkan ketidaknyamanan kita pada suatu kondisi tertentu, selagi berharap orang yang kita tuju mengerti dan paham kalo kita itu ngga suka sama keadaan semacam ini. Merubah seseorang juga bukan hal mudah, karena disini kita berarti sedikit memaksakan kehendak kita untuk merubah orang menjadi apa yang kita mau. Kehidupan sosial emang bukan hal mudah. Apalagi jaman sekarang mungkin manusiawi kalo hanya ada 1 pihak yang berkorban dalam sebuah hubungan, baik itu hubungan pertemanan, cinta keluarga dll. Ngga masalah sebenernya. Tapi apa gunanya ada 2 kepala, 2 pemikiran dalam sebuah hubungan kalo hanya ada 1 orang yang bergerak? Bukannya lebih baik sendiri, daripada ada lebih dari 1 kepala tapi yang satu ngga ada gunanya. Kehidupan sosial emang menyangkut banyak aspek di dalamnya. Yang didalamnya ngga semua hal bisa kita cerna dengan akal sehat.

Senior High Sucks :p

Hahahah i wanna tell you about me in SHS. Masa Sekolah Menengah Atas. Ya ya ya menyenangkan memang, tapi kalo disuruh ngulang ke masa SMA ya ngga mau ahh. Eh Cuma ada saat-saat yang gua kangenin. Pertama di masa-masa itu masanya gua diijinin pulang malem sama nyokap bokap gua. Karena pada jaman itu lagi happening banget yang namanya PENSI ya pastinya setiap minggu dimana ada pensi sekolah pasti gua ngga pernah absen. Malah pernah gua pulang jam 4 pagi Cuma karena nonton pensi hahahahha gua pikir itu bukan hal yang nakal karena gua pure Cuma nonton pensi, no drugs, no smoking, no alcohol. Yah gua free lah dari masalah-masalah diatas. Karena gua perginya udah ijin untuk pergi ke pensi ya jadi tenag-tenang aja. Hal ke dua yang gua sangat kangenin adalah masa-masa emas gua dikeal di sekolah karena gua adalah murid yang sering ”tampil” di sekolah Maksudnya bukan karena kecentilan ataupun caper didepan guru, itu karena emang gua suka disuruh nyanyi disetiap acara yang ada di sekolah. Mulai dari perpisahan kakak kelas, lomba-lomba paduan suara, acara intern sekolah aaaaaaaaaa kangen banget saat-saat itu, karena guru-guru pun selalu nunjukin muka interest nya kalo gua lagi nyanyi hemmmm ya hal yang gua ngga bisa dapetin lagi saat ini. Hal yang ngga bisa dilupain lagi adalah persahabatan. Yahhhh mulai dan berakhirnya persahabatan dimulai dari sini. Persahabatan itu agak sedikir kacau ketika salah satu sahabat gua ternyata naksir sama gua sejak kelas 2 SMP, karena kita emang satu SMP juga dulunya.Udah lah dari sini persahabatan itu agak sedikit retak. Panjang kalo harus diceritain hehehehe ya intinya masa SMA gua cukup menyenangkan lah. Karena gua udah cukup menikmati masa SMA gua dengan senang-senang hahahah sekarang waktunya bekerja keras, karena masa depan dimulai dari sini. Masa kuliah yang nentuin sukses atau ngga nya gua di kehidupan nanti  semoga gua bisa jadi orang yang berhasil Tuhan !!!

i love this Movie :)

film ini judulnya "A Walk To Remember" film nya udah cukup lama sih, sekitar jaman gua SMP. Tapi kenapa pengen ditonton lagi, karena ceritanya romantisssssss, terakhir nonton 2 hari yang lalu karena ngga bisa tidur, alhasil mewek malem-malem. hahahah bukan karena gua nya yang lebay loh ya :p tapiu emang ceritanya mengharukan kok. ini deh gua kasih tau sekilas tentang film ini.

Landon (Shane West) beserta teman-temannya adalah salah satu kelompok yang terkenal di sekolah Beaufort, Carolina Utara. Mereka selalu melakukan hal-hal yang aneh dan tidak bermoral seperti mabuk-mabukan. Di sisi lain ada gadis bernama Jamie Sullivan (Mandy Moore) yang memiliki sifat yang jauh berbeda. Ia adalah orang pendiam, penyayang dan juga taat beragama.

Suatu malam Landon dan teman-temannya mabuk-mabukan sampai terjadi kecelakaan akibat perbuatan mereka. Karena Landon yang merencanakan perbuatan tersebut, akhirnya kepala sekolah menghukumnya dengan menyuruhnya mengajar dan mengikuti drama sekolah. Hukuman itulah yang kemudian mempertemukan Landon dan Jamie. Mereka berdua masuk dalam drama sekolah dan akhirnya Landon jatuh cinta pada jamie. Namun suatu hari Jamie mengatakan bahwa dirinya menderita leukimia.


Yang bikin meleleh adalah si Shane West yang berperan sebagai Landon. Haduuhhhhhh melting aku dibuatnya hihihihi ehhh kalo ngeliat dia rasanya nyehhhhh banget hahaha. Oh iya yang bikin fil ini bagus juga adalah soundtrack nya. Ini salah satunya :




yahh kalo lagi bingung mau nonton dvd apaan, coba aja nonton ini hihihihihih
This entry was posted in