MY PAGES

Friday, 11 July 2014

Pertama Kali, Gunung Mt. Papandayan 7 - 8 Juli 2014


Whoaaaaaa ...
Kapan terakhir posting disini!!

Banyak cerita-cerita yang terlewat, bukan karena sibuk sih~~
Banyak trip-trip yang belum di ceritain

Tapi kali ini, mau cerita satu pengalaman seru
Yg dari dulu sebenernya kepengen banget
Tapi baru dibolehin (ngga dibolehin juga sih sebenernya, karen pergi nya juga diem diem hihi)

Gue mau ceritain pengalaman pertama gue naik Gunung...
ya, untuk pemula, gue memberanikan diri untuk ikut temen-temen gue untuk ikut ke Papandayan

Pulang kantor jam setengah 6 sore, buru buru pulang karena beloman packing
Sampe rumah packing bla bla bla, berangkat dari rumah jam 9 malem menuju ke terminal Kampung Rambutan

Di Kampung Rambutan sambil nunggu bus, kenalan sama temen-temen baru yg satu rombongan
Berangkat dari kampung rambutan jam 12 malem, sampe Terminal Guntur Garut kira-kira hampir subuh

Dari terminal Guntur, gue dan temen2 naik mobil elf untuk menuju ke Cisurupan
Dari Cisurupan, nunggu sholat subuh sambil sarapan, abis itu naik losbak untuk sampe ke POS 1 untuk lapor diri, dan losbak berenti di Camp David

Ini yg namanya Camp David  !!


abis dari situ, istirahat sebentar cuci cuci muka, terus jam 9 pagi melanjutkan perjalanan kembali



Entah kenapa ya, selama perjalanan gue ngga ngerasa cape, padahal dgn bawaan yg cukup berat (diri sendiri aja udah berat, ditambah keril yg lumayan berat juga). Mungkin karena saking senengnya gue akhirnya bisa naik gunung juga hehehhee









Hal yang ngga boleh kelewatan adalah....FOTO. Kalo kata anak-anak jaman sekarang nih, semua spot disini tuh FOTOABLE banget




Beberapa kali sempet istirahat, karena apa...Karena aus permisa :p




Selama perjalanan, selalu nyempetin untuk motret pemandangan sekitar
Karena apa....karena keren bangettt !!



Ini Pos 2, lapor !!




Abis lapor di pos 2, lanjut perjalanan menuju ke pondok saladah 




Sampe di Pondok Saladah, ternyata udah rame pemirsa...


Sampe Pondok Saladah, kita bangun tenda agak di semak semak pohon *krik krik krik*



Yang cowok bangun tenda, yg cewek bagian masak, dan gue..bagian fotoin mereka :p


Sampe sana kira-kira jam makan siang, langsung siap masak-masak karena udah kelewatan makan siang



Setelah makanan jadi, terus makan bareng bareng. Terakhir makan bareng bareng begini tuh, waktu ikut Pramuka waktu SMP, seru, dari yg ngga kenal sampe satu tenda bareng :D



Abis makan kekenyangan, terus bobok siang dehhhh~~~
Tetep yah di gunung ada acara bobok siang~~~


Hari menjelang sore, berkabut, dan dingin banget sob~~~~~


Keesokan hari nya, di hari yg masih gelap...
Ceritanya sih mengejar sunset...
Tapi nyasar hahhaa
Akhirnya masik ke Hutan Mati
Dan apa.....
Itu matahari terbitnya...Subhanallah sekali~~




























 EDELWEIS









Foto Foto sebelum pulang













Banyak pelajaran yg gue dapet selama disana, gue bisa kenal banyak orang. Gue belajar beradaptasi sama orang maupun sama alam. Gue belajar sifat dan sikap orang. Belajar kerja sama yg baik, belajar bertahan di satu lingkungan, belajar ngga ngomong kasar, belajar menjaga kebersihan, belajar kalo nanjak gunung itu ibarat kehidupan. Lo mesti hati hati di setiap langkah yg lo ambil. Di kanan lo ada tebing yg suatu saat bisa longsor, di kiri lo ada jurang yg kalo lo ngga hati2, lo bisa terperosok. Dan satu lagi, untuk sampe ke suatu tempat yg indah itu, terkadang memang harus melalui jalan yg terjal dulu.

Sekian cerita yg kebanyakan foto ini. Cuma berharap, bisa ke gunung gunung lainnya. Biar bisa liat, kalo Tuhan itu Maha Cinta

Xoxo

-DVT-