KENDURI CINTA DI RAMADAN 2017



Ada pemandangan tak biasa yang menghiasi Jumat malamku kemarin. Bersama ratusan Jamaah Maiyah duduk bergelar terpal, menunggu Mbah Nun dan Kyai Kanjeng di depan panggung.


Sebuah suguhan yang sangat menarik. Walaupun dikemas secara sederhana tanpa tata panggung yang megah, ratusan orang mau duduk manis tanpa mau bergeser sedikitpun hingga hampir jam 3 pagi. Tak ada batas diantara kami yang membuat kami yang datang merasa dibeda-bedakan. Dari kelas atas hingga penjual rokok pinggir jalan pun duduk bersama-sama di atas terpal. Asap rokok yang mengepul
dari kiri kanan depan belakang pun seakan tak jadi persoalan. Semua tertawa cekikikan mendengarkan guyonan yang sesekali terlontar dari mulut Mbah Nun.



Dari jam 8 hingga jam 3 pagi kami duduk tanpa mau pindah posisi. Mendengarkan satu demi satu setiap kata yang Mbah Nun ucapkan. Ditambah lagi mendengar beberapa tembang dari Gamelan Kyai Kanjeng yang sangat menghibur.

Suguhan komplit. Sinau bersama Mbah Nun selalu membuat ketagihan. Ketagihan karena beliau mengajak jamaah Maiyah untuk mengenali Tuhannya dengan penyampaian yang bisa diterima. Berbicara tentang keseharian hidup yang disikapi dengan baik dan bijak.

Panggung yang ditata secara sederhana pun membuat saya, sebagai penonton pun merasa tak ada jarak. Penyampaian pesan yang sederhana membuat saya merasa bahwa, mencintai Tuhan tak serumit, tak sekeras, tak se-ndablek yang orang-orang sampaikan.

Tak terkesan menggurui, sinau ini pun dapat menjadi suatu ruang belajar baru buat saya mengenali lebih dalam tentang makna hidup yang sebenarnya.


Terimakasih Mbah Nun
Terimakasih Kenduri Cinta

My Daily Planning



Planning?

Setiap orang punya kebiasaan yang berbeda-beda dalam bekerja. Begitupun gue. Hal yang selalu gue lakukan setiap hari, dimanapun gue bekerja adalah gue selalu nulis rencana kerja harian gue di binder ini.


Entah gue yang kerajinan atau kurang kerjaan. Nulis rencana kerja harian dengan tulisan warna warni itu bikin mood kerja gue meningkat.


Rencana kerja harian ini sangat mempermudah gue untuk ngelakuin apa yg harus gue kerjaan tanpa takut ada yg terlewatkan. Tau sendiri namanya manusia kan tempatnya lupa dan khilaf.


Rencana kerja harian ini bikin gue jauh lebih produktif dalam ngerjain sesuatu.


Ngga selamanya kan mau lupa dan khilaf terus sama kerjaan yang seharusnya dikerjain?


Semangat menjalani aktivitas

MENAPAKI UMUR YANG BARU







27 ??


Akhirnya gue sampe juga di angka 27!!!!!


Gimana perasaannya?
Seneng?
Sedih?
Galau?
Gembira

Ya macem-macem dong pastinya....


Dari tahun ke tahun masih berharap dengan doa yang sama.
Pasti ingin lebih baik lagi
Ingin lebih dewasa lagi
Ingin lebih sukses lagi
Ingin bisa bahagiakan mama papa kakak adik

dan...

Ingin menjadi istrimu juga tak pernah luput ku doakan tiap tahunnya kok heheheh

Semoga harapan-harapan yang belum terwujud di tahun-tahun kemarin bisa terwujud di tahun ini

Semoga bisa menjadi anak yang lebih berbakti lagi

Semoga bisa jadi orang sukses yang ngga lupa daratan

Semoga bisa menjadi pendamping hidupmu di tahun ini


Aamiin...

Dan buat teman-teman sholeh dan sholeha, terima kasih atas ucapan dan doa-doa baiknya. Semoga doa baik yang kalian panjatkan buat gue dijabah sama Allah.

MARI AAMIIN-kan !!!

Semoga yang bilang Aamiin akan masuk syurga :p


Regards,

Angel Karambol



Sudah bersyukur belum?


Hari ini teman-temanku tumbang. Entah kenapa. Mungkin kecapean atau juga mungkin karena efek cuaca yang tak menentu. Kadang panas kadang hujan. Kadang benci kadang rindu. . .


Sebenernya, siapa sih yang mau sakit. Kalo bisa maunya sehat terus. Namun, balik lagi. Sekuat-kuatnya manusia, pasti ada sisi lemahnya. . .


Tapi dengan dikasih tumbang, kadang bikin sadar. Oh iya, harusnya makan lebih teratur. Oh iya, harusnya banyak olah raga, oh iya harusnya tidur jangan larut dan masih banyak lagi "oh iya seharusnya" yang sulit untuk disebutkan.


Jadi, buat yang segar bugar, sudahkah kamu bersyukur masih dikasih kesehatan hari ini ?


Buat kamu yang lagi sakit, sudahkah kamu bersyukur karena sudah diingatkan untuk menjaga dirimu lebih baik lagi??


Dan buat kamu yang ada di hati, kapan kamu mau balik lagi??? ✊

eaaaa~~~~~~

Udah dulu yaaa
Bhay !!!


Regards,

Angel Karambol .

Carpe Diem - Seize The Day




Sebenernya bingung.


Mau nyapa gimana sama teman-teman se-per-blog-an gara-gara hampir udah 4 bulan ngga ngeblog. Dasar kamu donna blogger coret !!!!!


Keinginan buka blog lagi gara-gara temen kantor yang blogger sejati, lagi update blognya. Semangat ngeblognya dia ternyata ngalir ke aku. Dahsyat!!!


Ah...kok jadi aku akuan gini sih ?

Gapapalah ya...mau pake bahasa aku atau gue....yang penting kamu tetep masih sayang saya aku kan????? 


(Hahhahahahaha)


Sebenernya sih nih ya, kenapa males buka blog, ya karena sibuk. Sebenernya ngga males juga sih. Karena ngga terbiasa lagi buka blog. Jadi keinginan untuuk buka blog bukan jadi sebuah keharusan. Karena kadang kan kita suka lupa sama hal-hal yang diluar kebiasaan kan?


Nulis blog lagi adalah salah satu resolusiku di taun ini. Dan baru sekarang mulai terjamah lagi setelah masuk bulan ketiga di tahu  2107.


Semua hal-hal yang aku pengen selalu aku tulis di "vision board" ku. Akuu tulis apa aja yang menjadi fokus utamaku di tahun yang baru ini.


To be honest, masih banyak juga list "vision board" ku yang masih belum bisa ku capai selain nge blog (kembali). Kenapa???? Karena aku pun merasa kurang maksimal dalam mencapai apa yang sudah aku tuliskan di "vision board".


Tapi di tahun ini, lagi-lagi aku berjanji akan hidup jauh lebih baik. Janji yang setiap tahun pun selalu aku ucapkan. Lebih baik atau tidak, itu akan jadi penilaian orang terhadap diriku. Hanya orang lain yang akan menilai. Sudah berubahkah aku ke arah yang lebih baik??


Makanya, selalu kucantumkan "CARPE DIEM" sebuah istilah yang selalu menjadi penyemangatku di kala aku malas merealisasikan apa yang sudah aku tulis dalam "vision board".


Iya, carpe diem yang kurang lebih artinya jalani hari ini sebaik-baiknya. Lakukan hal baik hari ini. Karena, aku sendiri pun tak bisa memastikan. Apakah aku masih hidup atau tidak esok hari.


Aku usahakan, aku tak akan menunda hal baik apa yang bisa aku lakukan hari ini. Aku akan melakukan apa yang bisa aku lakukan hari ini tanpa tunggu hari esok.


Coba kita pikir, berapa banyak hal yang sudah terlewatkan akibat kita sering menunda?


Jangan kelamaan ya mikirnya, nanti keburu disamber orang hehehe✌


Keep calm and carpe diem !!!


Regards,


D