MY PAGES

Tuesday, 16 December 2014

Bukit Kapur Ciampea

Keinginan jalan-jalan selalu berbanding terbalik dengan waktu ahhahaha
Pasti lo yg suka ngetrip pernah merasakan ini. Disaat jatah cuit lo udah abis dari kantor dan lo ngga boleh cuti lagi, apa boleh buat??? kalo kata anak jaman sekarang mah, Da aku mah bisa apa atuh???

Kali ini gue mau ceritain one day one trip gue bersama sahabat gue a.k.a jembat  a.k.a Dicky. Kali ini gue sama dia akan mengubek-ubek sebuah tempat di kawasan Bogor. Berawal dari iseng-iseng browsing di internet, tempat apa yg bisa di eksplor yg jaraknya ngga terlalu jauh dari rumah. Ketemulah satu artikel ini :

http://travel.detik.com/read/2014/02/18/123000/2491572/1025/sunrise-yang-orang-bogor-pun-jarang-tahu

Penasaran dong ya. Akhirnya di tanggal 14 Desember kemarin gue berdua sama sahabat gue itu berangkat. Kami janjian di deket rumah gue di daerah Bojong Gede sekitar pukul 12an. Jam 12 kami bernagkat naik motor lewat parung. Seperti biasa, ngga sah rasanya kalo jalan sama gue dan org itu ngga nyasar. Hahahaha sempet nyasar beberapa kali muter-muter di jalan yg itu itu aja. Karena cape, akhirnya gue dan sahabat gue pun lapar. Akhirnya sekitar jam setengah 2 kami makan di sebuah rumah makan padang yg letaknya ngga jauh2 amat dari lokasi yg akan kami tuju. Setelah makan jam 2 pun kamu melanjutkan perjalanan. Setelah masuk perkampungan, dan memang sudah dekat sama gunung kapurnya, ternyata kami salah jalan. Jalur yg kami masuki itu adalah jalur truk truk pasir

Akhirnya kami puter balik lagi. Sambil browsing-browsing di internet, akhirnya ketemu juga pintu masuk desa untuk menuju Bukit Kapur itu. Gang masuk nya ngga jauh dari SMK Pandu. Akhirnya jam 14.45 kami sampe di lokasi. Sambil bertanya-tanya dengan seornag ibu yg halaman rumahnya biasa dijadikan lahan parkir bagi org-org yg mau naik ke atas bukit kapur. Sang ibu pun mengantar kami dan memberi patokan-patokan jalur yg akan kami lalui. Akhirnya gue berdua sahabat gue itu dengan senang hati melangkah gembira menyusuri pohon pohon yg kece-kece banget lah pokoknya. Dan, yg pastinya, kami pemanasan untuk foto bersama hahaha 






Setelah berjalan sekitar 15-20 menit, tiba tiba dari atas turun bocah-bocah dari mana tau asalnya, teriak teriak "aya monyet aya monyet". Ternyata bocah bocah yg asem banget baunya kayak idah buaya itu menjelaskan kalo mereka lagi dikejar oleh 2 ekor monyet. Gue mencoba untuk ngajak merekka naik lagi, tapi ngga mau. Yahhhh adik jahat, ngga mau nemenin kakak menikmati indahnya alam yah. Hahaha kok jijik sih. yaudah kami melanjutkan perjalanan lagi. 

Trek untuk menuju kesana itu, yah...ehmm ampun deh hahaha lumayan kencengin betis lo. lagi-asik asiknya jalan, ada lagi nih sekumpulan bocah bocah, yg lari dari atas. sama alasannya. takut monyet. Yaudah kami lanjutin perjalanan lagi. Tpai di tengah perjalanan, ada moneyt lalu lalang. Agak jauh sih. Cuma gue jd ragu utnuk lanjutin perjalanan. Karena, estimasi waktu. Perkiraan waktu sampe pncak itu lebih dr se jam dan takut kesorean. Yg Ke dua, kami hanya berdua. Takut kenapa2. Yg Ke tiga, karena monyet2 itu. Akhirnya kita sepakat turun lagi. Selagi jalan turun, kami bertemu dengan orang dewasa yg lagi memandu adek-adek kecil untuk ke bukit kapur. Pas gue tanya, mereka mau ke puncak, yaudah tanpa ragu gue memberanikan diri untuk ngajak bareng. Setidaknya kalo rame-rame gue jadi ngga was was. Kami mulai naik lagi pukul 15.15 WIB . Seklai lagi, trek nya begitu deh hahhaa sempet lama sih mereka nungguin gue yg ngos-ngosan di tengah jalan. Akhirnya pukul 16.00 kita sampe di puncak galau yeyeyyeyeye. Entah kenapa dinamakan puncak galau.


Seneng banget rasanya bisa sampe sini. Karena untuk sampe sini perjuangannya lumayan kerasa. Ya seperti biasa, tengak tengok kanan kiri depan belakang. Pemandangannya kece banget. Dari sini bisa ngeliat gunung salak. Kalo cuacanya lagi kece, Gunung Gede Pangrango juga bisa kelihatan lhoooo. Seperti biasa, kalau sudah sampe ditempat yg dituju, ada baiknya kita mengabadikan foto. Siapa tau kalian jadi pengen kesini kan karena ngeliat foto foto gue hahahha *abaikan mas abaikan*
























Setelah satu jam hahaha-hehehe di puncak bukit kapur. Akhirnya kita turun sekitar jam 5 lewat 5 . Tapi suasana disana masih terang benderang. Akhirnya kita turun pun dengan hati senang.












































Sekian cerita one day one trip kali ini. Semoga makin hari makin semangat buat nge blog dan semangat juga jalan-jalannya

MWAH
-D-